Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Ganti Password WiFi Indihome dari Smartphone

Berjumpa lagi masih bersama kami di blog tekno indo news, yg selalu memberikan info-info terupdate dan teraktual seputar dunia teknologi di indonesia, oke langsung aja temen-temen, pada pembahasan kali ini kami akan memeberikan tips bagaimana cara cepat ganti password wifi indihome dari smartphone atau lewat hp android ya.

Ada banyak sekali pertanyaan di kolom komen, fb fanspage kami ya, dari pertanyaan temen-temen ataupun ramai di grup sebelah yang banyak menanyakan dan masih bingung cara merubah kata sandi wifi dengan menggunakan hp, biasanya untuk kalian pasti menggunakan laptop ya, namun lebihluar biasanya lagi jika kita mampu mengubah kata sandi / password wifi indihome kalian hanya cuman dengan mengguakan mobile phone atau hp saja.

cara-cepat-ganti-password-wifi-indihome-dari-smartphone

Cara Cepat Ganti Password Wifi Indihome Dari Smartphone

Oke Langsung aja kita ke pembahasannya ya temen-temen, yg pertama buka aplikasi browser bisa menggunakan google chrome ya dan kemudian teman-teman perhatikan di sini kita buka akses daripada ruternya dari wi-fi indihome kalian masing-masing ya.

Dan untuk router alamatnya default nya ini biasaya : 192.1 68.1.1 ini kemudian tekan enter ini jadi untuk tipe-tipe ip tertentu ya, tapi untuk tipe model modem yg lainnya lain mungkin hanya sedikit berbeda ya

contoh pada model modem Huawei tipe HG8245H (SSID HUAWEI-sH8M) dari telkom speedy indihome itu ip default nya : 192.168.100.1, dan username nya Admin, passwordnya : admin

jika kalian masih bingung ip routernya berapa ?, kalian bisa cek langsung di bagian bawah modem itu pasti ada ya tertera ip default nya, dan perhatikan juga di sini Kenapa saya bisa akses roter ini melalui smartphone ?

cara-ganti-password-wifi-indihome-huawei

Sudah pasti bisa ya, karena salah satu syarat pertama adalah smartphone yang saya digunakan ini harus terhubung dengan wi-fi router yang akan kita ganti, jadi kalau si hp tersebut belum konek ke wifi nya ya otomatis jika kalian ketkan alamat ip router nya pasti akan gagal ya atau tidak terkoneksi.

Kebetulan contoh studi kasus yang akan kita bahas dengan menggunakan modem (SSID HUAWEI-sH8M), oke Next ke browser chrome nya kemudian kalian masukan alamat ip yang sudah dijelaskan diatas ya maka akan tampil form login user dan password nya seperti gambar dibawah ini :

Jika sudah login maka akan tampil halaman dashboard seperti ini ya :

ganti-password-wifi-indihome-zte

kemudian kalian pilih WLAN

SSID Name : Adalah nama wifi (Hotspot) Kalian ya.

WPA PreSharedKey : Adalah Password yang akan kalian rubah

cara-ganti-password-wifi-indihome-di-aplikasi-myindihome

Kemudian klik tombol Apply - Finish (Selesai)

Cukup mudah dan cepat ya temen-temen, nah cara ini tentu bisa kalian terapkan jika nggak sempat untuk membuka laptop, namun kalian masih stand by dengan mobile phone / hp, tidak ada salahnya kalian remote langsung aja rubah kata sandi atau password modem kalian jika memang dibutuhkan.

Demikianlah tips singkat seputar cara cepat ganti password wifi indihome dari smartphone, semoga dapat bermanfaat. Salam teknoindonews.com

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Ganti Password WiFi Indihome dari Smartphone"