Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Google Accelerated Mobile Pages WordPress

Nah di kesempatan kali ini website tekno indo news akan berbagi tips ya, bagaimana Cara Install Google Accelerated Mobile Pages WordPress untuk website temen-temen semua ?

Apabila kalian sedang merencanakan untuk memasangkan google AMP , karena itu kalian ada pada artikel yang pas karena ini kali kami akan memberi panduan komplet mengenai langkah aktifkan Accelerated Mobile Pages pada web kalian.

[section label=”Alasan Menggunakan Google AMP HTML” anchor=”alasan_menggunakan_google_amp_html”]

google AMP

Mengapa saya harus memakai Accelerated Mobile Pages ?

Saat sebelum memasangkan Google AMP , sebaiknya kalian ketahui faedah dari proyek google ini.Sama seperti yang telah kita ulas pada artikel awalnya , google amp akan memberi pengalaman terbaik untuk beberapa pencarian informasi yang memakai google search lewat handphone atau piranti mobile yang lain.

Dengan aktifkan accelerated mobile pages pada suatu web , karena itu kemungkinan besar artikel yang ada pada web itu ada pada baris pertama hasil penelusuran google for mobile.

Disamping itu , google AMP akan memberi kenaikan kecepatan loading web saat dijangkau lewat piranti mobile.

[section label=”Cara Menggunakan Google AMP HTML Pada WordPress” anchor=”cara_menggunakan_google_amp_html_wordpress”]

cara install google accelerated mobile pages wordpress plugin

Pada panduan ini kali ada banyak poin yang penting kalian ketahui saat sebelum meneruskan ke beberapa langkah seterusnya : 1.WordPress yang dipakai ialah WordPress 2.Self-Hosting dan Kalian Perlu Terhubung FTP

Bila ke-2 poin di atas telah kalian ketahui , karena itu berlanjut ke proses selanjutnya.

Unduh dan Install Plugin AMP Download

Sesudah instalasi usai janganlah lupa untuk aktifkan plugin AMP.

Plugin AMP langsung bekerja dan punya pengaruh sebentar sesudah plugin diaktifkan , tidak ada penataan yang penting dilaksanakan oleh pemakai plugin ini , untuk memeriksa apa plugin ini berperan dengan seharusnya dengan buka sebuah url dengan dipertambah /amp/ pada path paling akhir url , contoh :

Plugin AMP ini sebagai plugin dasar yang perlu kalian pakai supaya web kalian mempunyai penampilan web Accelerated Mobile Pages , untuk lakukan penyesuaian atau personalisasi , turuti beberapa langkah selanjutnya.

[section label="Trik Mengubah Mode Google AMP HTML" anchor="cara_merubah_style_google_amp_html"]

langkah install google accelerated mobile pages wordpress theme

Pasti penampilan web kalian yang menggunakan HTML versus AMP , akan kelihatan benar-benar minimum , pucat dan terkadang tidak sesuai apa yang kalian harapkan.Untungnya ada langkah gampang untuk lakukan peralihan model pada AMP dengan wordpress , yakni memakai plugin PageFrog.Berikut langkah memakainya :

Unduh plugin PageFrog.Download

Kerjakan Aktivasi Plugin , lalu membuka penataan pada Menu Mobile Pola > Setting lalu tentukan Google AMP HTML dan turuti perintah yang ada pada monitor.

Sesudah setting sukses , membuka Menu Mobile Pola > Styling untuk lakukan peralihan seperti tipe dan ukuran font , dan simbol branding web yang memakai Google AMP HTML.

[quads id="2″]

Bila semua cara di atas telah kalian kerjakan , janganlah lupa untuk lakukan penyimpanan pada penataan Permalinks (Settings > Permalink) ini dilaksanakan dengan memencet tombol Save yang fungsinya untuk pastikan tidak ada kekeliruan pada permalink seperti 404 not found.

Kalian bisa juga lakukan monetasi dengan memasangkan iklan Adsense dan kalian bisa juga aktifkan google analytic dengan memakai plugin PageFrog.

baca juga : Malware Android Paksakan Korban Daftar Service Premium Makin Ramai

Bila kalian telah memasangkan ke-2 buah Plugin yang disebut sebelumnya dan ikuti semua beberapa langkah di atas secara benar , ini maknanya web kalian telah memberikan dukungan Google Accelerated Mobile Pages HTML.Lantas bagaimanakah pastikan jika Google AMP telah dipasang secara benar pada web saya ? untuk jawab pertanyaan itu , turuti beberapa langkah di bawah ini :

[section label="Langkah Pastikan Google AMP HTML Memiliki fungsi" anchor="cara_memastikan_google_amp_html_berfungsi"]

Cara Install Google Accelerated Mobile Pages WordPress 

Pastikan Google AMP HTML Berperan Dengan Benar

Membuka sebuah artikel pada web kalian , lalu tambah /amp/ di akhir url path artikel kalian Contoh : http://domain.com/artikel-test-amp-html/amp/.Bila artikel kalian terbuka pada browser dengan penampilan yang minimalis , karena itu kalian telah sukses aktifkan Accelerated Mobile Pages.

Kerjakan validasi pada halaman AMP triknya membuka sebuah artikel dengan menambah url path /amp/#development=1 di akhir url artikel dengan memakai brower krom , lalu pencet tombol Ctrl+Shift+I untuk buka console , yakinkan tidak ada peringatan (!) atau error (x) yang tampil pada console , contoh :

[section label="Cara Opsional" anchor="langkah_opsional"]

Cara Apa Kembali Yang Harus Saya Kerjakan ?

AMP Mobile

Tetaplah mengeluarkan artikel yang berkualitas supaya rangking di mesin pencari google terus meningkat.

Kerjakan Fetch ke arah artikel yang telah memakai AMP.Walau google akan automatis mengetahui ada halaman yang memakai AMP pada web kalian , tetapi tidak ada kelirunya lakukan fetch supaya google lakukan crawl pada web kalian.

Jadi itu saja ya tips dan trik yg bisa tekno indo news share seputar Cara Install Google Accelerated Mobile Pages WordPress, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Install Google Accelerated Mobile Pages WordPress"