Inilah Trik Fitur Rahasia Android Tersembunyi Yang Wajib Di Coba

Salam hangat bersama teknoindonews.com yang hadir di tengah-tengah kalian untuk memberikan info-info seputar dunia teknologi yang bermanfaat ya, dan pada pembahasan kali ini kami akan mengulas seputar fitur fitur rahasia di android yang mungkin pastinya ada dari temen-temen yang belum mengetahui nya ya.

Nah sekarang ini teknologi semakin berkembang pesat Salah satunya yaitu smartphone Android yang memiliki berbagai kelebihan dan kecanggihan yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan handphone secara depan dan instan pastinya

akan tetapi tahukah kalian bahwa smartphone Android yang kalian gunakan itu memiliki sejumlah fitur tersembunyi atau fitur rahasia yang keren dan bermanfaat pastinya maka dari itu disini saya akan membahas beberapa trik dan fitur rahasia di Android yang mungkin belum kalian ketahui ?. Oke lanjut aja ya ke topik bahasannya dibawah ini :

fitur-rahasia-android

Mengenali Fitur Dan Pengaturan Rahasia Di Android Untuk Memudahkan Mobilitas Anda

Trik Simpel Browsing Di Google

Untuk trik yang pertama yaitu menulis di Google caranya pertama kali masuk ke Google Chrome selalu di sini kan ketik di pencarian yaitu google.com

Seperti gambar dibawah ini ya, setalh itu lalu kalian cari di bawahnya ada setelan setelah itu kalian klik pada Tab setelan penelusuran lalu kalian Scroll ke bawah nah di sini ada bagian tulis tangan, kalian geser saja ya di sini kalian pilih aktifkan jika sudah Scroll ke bawah lagi lalu di sini kalian klik tombol simpan lalu tab - oke.

Nah jika sudah seperti ini di sini kalian bebas mau kalian tulis apa di layar handphone kalian di sana nanti akan secara otomatis akan masuk di kolom pencarian yang kalian corat - coret tadi ya.

Contoh Misalkan disini kalian menulis "Android", nah cara ini sangat cocok sekali untuk kalian yang males ngetik dan nggak mau ribet ya temen-temen.


Trik Gerakan Cerdas / Pintar

Itu gerakan cerdas untuk cara menggunakan fitur ini yang pertama kali masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian dan cari bagian pintasan dan akses bilitas lalu pilih gerakan pintar atau cerdas ya temen-temen, lalu disini bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing ya, intinya fitur yang disediakan tentu akan lebih praktis untuk proses pemakaian atau cara menggunakan mobile phone kalian sendiri ya.

Seperti contohnya digeser ketas seperti membuka kunci, setelah itu jika digeser kebawah otomatis langsung memotret atau mengambil foto ya, dan banyak yang lainnya yang bisa kalian aktifkan ya.




Mengetik Dengan Suara

Dan yang selanjut nya ini yaitu mengetik hanya dengan suara dan kita hanya berbicara seperti layaknya ngobrol gitu ya, nah cara ini cocok untuk kalian yang malas mengetik menggunakan tangan ya temen-temen

oke di sini kita coba di aplikasi WhatsApp untuk caranya di pojok kanan atas bagian keyboard ada gambar mikrofon kanan klik saja dan bicara apa yang ingin kalian ketik misalnya jangan lupa subscribe.

Jika menurut kalian sudah benar apa yang inign kalian ketik kalian langsung kirim saja ya, nah penulisan dengan menggunakan suara ini bisa kalian lakukan tidak hanya di WA saja ya, bisa di aplikasi lainnya seperti di google misalnya, tentu akan lebih terlihat profesional ya.

Menyalin & Menterjemahkan Dengan Google Lens

Jadi itu cara yang ketiga ya, dan sekarang kita lanjut ke fitur yang ke-4 untuk fitur yang keempat yaitu menyalin dan menerjemahkan menggunakan Google lens untuk Cara yang pertama kalian klik dan tahan tombol home beberapa saat

Lalu kalian klik gambar kotak yang di sebelah kiri ya temen-temen dan kalian pilih menu yang paling kiri untuk menerjemahkan,

Kemudian di sini kalian tinggal arahkan saya ke tulisannya dan kalian foto agar terlihat jelas untuk membacanya bisa juga untuk menyalin teks tersebut dan kalian tinggal tempelkan saja ke mana yang mau kalian tempel ya.

Tanpa harus dibuat untuk mengetik satu per satu, sungguh praktis bukan ?.

Aksesbilitas

Oke jadi itu tadi adalah fitur keempat sekarang kita lanjut ke featuring terima, untuk di fitur aksesbilitas ini tentu masih banyak para gadget mania yang masih sedikit mengetahui trik-triknya ya,

Untuk caranya pertama kali masuk ke pengaturan atau setelan handphone kalian lalu Kalian cari pengaturan lainnya klik saja disini ada bagian aksebilitas lagi ke bawah dan di sini ada menu aksesibilitas >> kemudian klik lagi, Dan lalu kalau aktifkan menu aksebilitas nya dan klik >> oke.

Cara menggunakan fitur ini di pojok kanan bawah ada gambar orang kalian klik saja Jika kalian ingin menggunakan fitur tersebut memiliki fungsi yang sangat berguna sekali untuk mempermudah kalian dalam pemakaian mobile phone nya ya,

nah contohnya ada untuk tombol power tombol untuk membesarkan dan mengecilkan volume suara fungsi untuk melihat latar belakang aplikasi fungsi untuk mengatur kecerahan layar dan banyak menu yang dapat kalian akses di fitur aksesibilitas ini.

Fitur Easy Touch

Sekarang kita lanjut ke fitur yang ke-6 untuk fitur yang ke-6 yaitu easy touch, nah untuk cara mengaktifkan fitur ini kalian masuk ke bagian control Center Handphone kalian biasanya di sini tersedia menu aktifkan fitur easy touch lalu kalian klik saja,

Jadi atau fitur situs yang dapat mempermudah kalian mengakses fitur tertentu contohnya di sini ada menu screenshot menu untuk melihat latar belakang membesarkan dan mengecilkan volume dan banyak fungsi lainnya, dan bisa kalian singkirkan atau di sembunyikan fitur ini di samping sebelah kanan atau kiri ya agar tidak mengganggu mobilitas saat kita sedang menggunakan apliakasi lainnya.

Fitur ini hampir sama dengan fitur aksebilitas yang kita bahas tadi ya, dan Kalian disini juga dapat mengatur fungsi apa saja yang mau kalian Tampilkan di fitur easy touch ini Jadi sekarang kita lanjut ke fitur yang terakhir.

Copas Dengan Mudah

Untuk fitur yang ke-7 yaitu copy paste secara instan, contoh di sini misalnya Saya ingin menyalin teks ini caranya kalian lakukan screen di handphone kalian contohnya di HP saya ini menggunakan 3 Jari untuk membagi layar menjadi dua bagian,

setelah itu jika layar yang sudah terbagi menjadi dua di sini kalian tinggal pilih teks Mana yang mau kalian salin contohnya pada bagian layar pertama ini saya bakalan salin ke bagian bawah layar yang ada di bagian bawah disini adalah aplikasi Facebook ya, dan caranya kalian biasanya drag semua yang mau di copas tersebut lalu tinggal tarik / geser saja kebagian bawah layar yang kedua ya, mudah bukan dan praktis ya temen-temen.

Oke temen-temen tekno indo news, jadi itu saja ya tips dan trik seputar fitur rahasia android yang tersembunyi yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kalian semua dan cocok sekali bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi di jaman seperti sekarang ini ya. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.