15 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal

Setidaknya ada 15 jenis bisnis online tanpa modal yang bisa kamu rujuk dari penjelasan artikel ini. Tentu saja ini merupakan hal yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan bagi kamu.

Seperti yang kamu tahu, aktivitas online saat ini tidak hanya bisa kamu jadikan sebagai media hiburan saja. Lebih dari itu, kamu bisa menjadikannya sebagai media bisnis yang menguntungkan.

Metode semacam ini sebenarnya bukan hanya terpaku pada satu jenis aktivitas saja. Agar lebih memahami, silahkan kamu simak penjelasan tentang 15 jenis bisnis online tanpa modal berikut ini!.

15 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal

Apa Saja 15 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal?

15 jenis bisnis online tanpa modal merupakan beberapa macam aktivitas yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Metode yang digunakan dalam adalah memanfaatkan jaringan internet.

Hal ini mencakup beberapa aktivitas seperti jual jasa, atau lainnya yang dilakukan secara online. Seperti beberapa contoh bisnis online yang dijelaskan di bawah ini!

1. Jual akun permainan

Jenis bisnis online tanpa modal yang pertama dan bisa kamu coba sekarang juga adalah menjual akun permainan. Akun game yang kamu jual harus sudah memiliki level yang tinggi atau ranked.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai media lainnya sebagai pendukung untuk promosi penjualan kamu. Seperti menjual akun melalui Facebook atau aplikasi online shop lainnya yang kompatibel.

2. Top up permainan

Selanjutnya ada pilihan bisnis online yang juga tak kalah menjanjikan dan bisa kamu lakukan secara mudah. Yakni melakukan top up permainan dengan berbagai item premium yang dibutuhkan gamers.

Kamu bisa menjadi joki untuk top up game semacam ini dengan penawaran item premium yang dinegosiasikan. Tentu saja dengan harga yang sudah disepakati antara penjual dan pembelinya.

3. Jual artwork

Kamu juga bisa mencoba bisnis lainnya seperti menjual artwork mulai dari sketsa, wallpaper, gambar dan lain sebagainya. Ini akan mudah kamu lakukan secara online dengan ponsel Android kamu.

Kamu bisa mengupload artwork yang akan kamu jual pada berbagai aplikasi khusus yang mendukung hal ini. jika berhasil, maka penghasilan kamu akan bertambah menjadi lebih banyak.

4. Jasa logo

Siapa bilang membuat logo keren tidak bisa mendatangkan uang secara mudah dan menjanjikan. Dimana metode ini bisa kamu mulai dengan penawaran pada perusahaan, organisasi, dan lainnya.

Kamu bisa membuat logo sesuai dengan permintaan klien kamu dengan contoh yang berbeda-beda. Kamu bisa mematok harga pembuatan logo tersebut dengan menyesuaikan tingkat kesulitannya.

5. Jual EBook

Menjadi penjual EBook juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu media bisnis online tanpa modal. Ini termasuk salah satu jenis bisnis yang juga tidak kalah menjanjikan untuk kamu lakoni kapan saja.

6. Menjadi Selebgram

Siapa bilang aplikasi media sosial yang populer tidak bisa mendatangkan uang dalam jumlah banyak. Kamu bisa memilih profesi menjadi Selebgram dengan memuat berbagai konten di sosial media.

Namun, kamu mesti berupaya bagaimana caranya supaya kualitas engagement kamu tinggi. Hal ini bisa mendapatkan endorsement dari berbagai pihak yang tertarik untuk mempromosikan produk.

7. Penerjemah bahasa

Menjadi penerjemah bahasa juga masuk sebagai salah satu 15 jenis bisnis online tanpa modal. Kamu bisa menerjemahkan bahasa apa saja yang kamu mengerti pada bahasa yang diinginkan klien.

Pekerjaan semacam ini sudah banyak dilakukan sebagian orang untuk berbagai kebutuhan. Seperti menerjemahkan bahasa untuk jurnal, proposal, naskah dan berbagai jenis dokumen lainnya.

8. Kursus online

Kamu juga bisa mencoba peruntungan dalam bisnis online dengan membuka kursus secara online. Dimana kamu bisa memilih beberapa bidang seperti bengkel, mata pelajaran, seni, dan banyak lagi.

9. Podcast

Podcast menjadi salah satu yang termasuk kedalam 15 jenis bisnis online tanpa modal dan mudah dilakukan. Dimana metode semacam ini sudah banyak digunakan oleh para artis dan lainnya.

10. Jual foto

Jual foto hasil jepretan kamera kamu juga bisa kamu jadikan sebagai media mencari uang melalui online. Dimana kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang berkaitan dengan aktivitas ini.

11. Dropshipper

Dropshipper juga bisa kamu pilih jika ingin memulai bisnis online dengan penghasilan yang banyak. Kamu hanya memasarkan berbagai produk tanpa membeli dan kamu mendapat keuntungan.

jasa penitipan

12. Penitipan

Promosi jasa penitipan juga menjadi salah satu jenis bisnis online yang tidak kalah menarik kamu lakukan. Dimana kamu bisa menerima penitipan apa saja berupa barang dengan bayaran mahal.

13. Online Shop

15 jenis bisnis online tanpa modal berikutnya adalah berjualan dengan metode online atau kerap disebut dengan onlineshop. Dimana kamu bisa memasarkan berbagai produk agar bisa terjual.

14. Youtuber

Menjadi Youtuber adalah salah satu metode mencari uang secara online yang juga bisa kamu rujuk. Dimana kamu akan mendapatkan uang dari adsense dan subscribe yang didapat dari pengunjung.

15. Freelancer

Freelancer juga masuk sebagai salah satu pekerjaan atau bisnis online yang bisa menghasilkan uang. Seperti menjadi penulis novel, artikel, entry data, desainer, dan berbagai peluang lainnya.

Penutup

Dari penjelasan diatas tentang 15 jenis bisnis online tanpa modal yang bisa kamu rujuk. Maka kamu bisa memilih salah satu bisnis yang paling mungkin kamu lakukan dengan skill yang juga sesuai.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.