Mengenal Apa Itu NFT, Dan Cara Kerjanya

Pada kesempatan kali ini Tekno Indo News akan berbagi seputar tips investasi mengenal apa itu nft, dan cara kerjanya khusus bagi temen-temen yang masih pemula ya biar pada paham semua ya.

Dengan NFT, jika kamu memiliki karya apapun kamu dapat membuatnya menjadi karya digital atau membuat karya digital itu sendiri tentunya bisa menghasilkan uang. Ya seperti yang akhir-akhir ini sudah sering sekali dibicarakan oleh Para investor kripto, penasaran kan apa sih sebenarnya NFT itu ?, yuk langsung aja kita bahas di artikel ini :

Mengenal Apa Itu NFT, Dan Cara Kerjanya

Apa Itu NFT ?

Apa sih sebenarnya nft itu jadi nft itu adalah akronim dari non fungible token artinya adalah tidak ada duplikatnya atau tidak ada duanya, 

Jadi bisa dibilang token ini sangat unik dan tidak bisa digantikan oleh hal-hal lainnya sebagai contoh Jika kamu menukarkan 1 Bitcoin dengan Bitcoin yang lain maka kamu akan mendapatkan hal yang sama dengan nilai yang juga sama

namun berbeda halnya dengan NFT, jika kamu menukarkan kartu trading Pokemon misalnya, maka kamu akan mendapatkan kartu Pokemon keluaran tahun 1900-an dengan nomor seri t202 misalnya yang mana kartu tersebut merupakan primadonanya kartu baseball sehingga kartu tersebut sangat unik dan tidak ada yang bisa menyamakan nya.

Bagaimana Cara Kerja NFT

Lalu bagaimana ya cara kerja energi ini Bagi Sahabat pintar yang merupakan investor kripto mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya etherium

Nah faktanya nft ini adalah bagian dari Blok Chain nya etherium selain menyediakan uang kripto etherium ini menjadi blok C yang mendukung transaksi non fungible token

Jadi dengan token ini seseorang dapat melakukan pelacakan kode unik dari metadata nft yang dimiliki dengan pelacakan kode unik, nantinya kamu akan mengetahui informasi mengenai penerbit token sekaligus pemilik awal dan akhir dari token ini.

Nah makanya itu temen-temen, karena karakteristik dan cara kerjanya nft ini tidak cocok dijadikan sebagai alat tukar seperti uang kripto, akan tetapi walaupun begitu nft ini tetap cocok sebagai hal baru di zaman era baru digital sekaran ini atau hal lain yakni sebagai instrumen investasi.

Kalau ada yang masih bingung itu juga merupakan salah satu perbedaan antara crypto dengan nft Nah setelah paham apa itu nft dan perbedaannya dengan crypto Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana jika kita pengen menjadi investor nft ini.

Yang pertama tentunya kita harus mengetahui apa yang bisa dijual dan bisa menguntungkan perlu sahabat pintar ketahui bahwa energi saat ini terbatas pada hal-hal yang bisa dikoreksi dengan kata lain kamu bisa menjual hal-hal yang berkaitan dengan seni, audio, maupun visual

Yang penting barang yang akan dijual memiliki nilai yang cukup tinggi. Contohnya seperti grimms, pasangan dari elon musk yang menjual karya digital nya sebagai nft pada awal tahun lalu dimana dia berhasil menjual seharga kurang lebih 86 miliar rupiah

Dan selain itu ada juga nyancat yang laku dijual seharga kurang lebih 9 miliar rupiah. Tentu dari kalian juga pasti bisa mengikuti jejak mereka dengan menjual atwork visual.

Dan yang kedua temen-temen bisa memilih etherium sebagai cryptocurrency mu, Kamu harus memiliki dulu yang namanya dompet digital atau digital Wallet, yg dimana digital Wallet inilah yang nantinya akan dibutuhkan untuk menjalankan transaksi saat ingin Menjual dan membeli nft

Langkah terakhir tinggal sambungkan dompet digital kamu ke platform nft, Selanjutnya kalian tinggal mengunggah karya dan mengadakan auction atau lelang.

Bagaimana Cara Kerja NFT

Keuntungan Berinvestasi Dengan NFT

Nah apa sih sebenarnya keuntungan investasi dengan nft ini, yang pertama dihargai sangat tinggi karena jika berhasil menemukan Signature dalam karya yang dibuat tidak menutup kemungkinan Kalau nantinya karya kita akan dihargai dengan harga yang sangat tinggi

Yang kedua market akan terus berkembang, di masa depan ada kemungkinan besar bahwa ENFT ini akan selalu dan terus berkembang Walaupun mungkin ada kejenuhan, namun jangan khawatir ya Selama masih berjalan tidak ada salahnya untuk melelang karya kamu melalui nft ini.

Dan yang ketiga yakni tidak akan hilang atau tidak akan rusak atau tidak akan dicuri karena selamanya tersimpan di Blok Chain, Selain ketiga keuntungan tersebut kamu bisa merasakan sendiri keuntungan investasi dengan nft Jika kamu sudah terjun ke dalamnya.

Keuntungan Berinvestasi Dengan NFT

Tips Berinvestasi Di NFT

Berikutnya untuk memulai berinvestasi dengan nft selain mengetahui caranya kamu juga harus menguasai aspek-aspek diluar itu nah temen-temen, berikut ini tipsnya ketika kamu ingin berinvestasi di nft.

Yang pertama buatlah karya yang unik yang memiliki Signature nya sendiri agar terkesan unik dan layak untuk dilelang, yang kedua kamu juga harus pahami pasar karena nantinya kamu bisa terhindar dari kerugian materi yang tidak sedikit,

tips berikutnya yakni ketahui Apa yang ditawarkan dan didapatkan di pasar ini agar kamu tidak merasa kehilangan arah saat bertransaksi,

Yang terakhir tentunya jangan gunakan uang darurat atau uang tabungan kamu gunakanlah uang dingin agar kamu selalu terhindar dari masalah finansial.

Jadi kesimpulannya jika kalian memiliki karya apapun kamu dapat membuatnya menjadi karya digital atau membuat karya digital itu sendiri dan otomatis bisa menghasilkan uang loh.

Nah semoga artikel singkat seputar Mengenal Apa Itu NFT, Dan Cara Kerjanya bisa membantu teman-teman semua untuk berkreasi, dan berinvestasi di masa depan dengan NFT. Semoga bisa bermanfaat dan sukses selalu.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.