Titik Gempa Terbaru Di Jayapura Di Awal Tahun 2023

TeknoIndoNews.Com : Pada pembukaan tahun 2023 kali ini website resmi tekno indo news akan memberikan informasi seputar gemba terupdate khususnya di jayapura, tentu kabar bencana alam ini tidak bisa di remehkan dan dilupakan setelah para netizen marak memeriahkan tahun barunya ya.

Gempa guncang Jayapura, Papua pada Senin 2 Januari 2023 dengan kemampuan magnitudo 4,9.

Gempa Jayapura terjadi terjadi 14 km timur laut Kota Jayapura dengan kedalaman 10 km.

Gempa itu dirasa di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura IV - V MMI.

Titik Gempa Terbaru Di Jayapura Di Awal Tahun 2023

Kepala Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono menjelaskan, gempa Jayapura sebagai gempa menghancurkan pertama pada tahun 2023.

"Gempa menghancurkan pertama kalinya pada tahun 2023. Mag: 4.9, 02-Jan-2023 01:24:33" ucapnya

BMKG menulis, sampai sekarang ini gempa susulan di Jayapura terjadi sekitar 54 kali.

"Dengan memerhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, terlihat jika gempa bumi memiliki kedalaman dangkal diperhitungkan disebabkan oleh kegiatan sesar aktif yang melewati Jayapura," tutur Daryono.

Daryono menunjukkan contoh-contoh photo kerusakan, seperti plafon hotel yang sedikit roboh. Ada pula, keramik tembok hotel dekat lift yang roboh.

Disamping itu, berdasar hasil pantauan BMKG sampai jam 08.00 WIT atau 06.00 WIB terjadi 50 gempa susulan dengan 4 salah satunya dapat gempa bumi dirasa. Serangkaian gempa susulan dengan besaran di antara magnitudo 1,6 sampai 4,4.

Dia menunjukkan peta tebaran gempa susulan yang sebagian besar terjadi di laut.

Semoga untuk kedepannya, negara kita indonesia ini selalu di jauhkan dari selaga bencana dan mara bahaya ya, Amminn.

sumber : fin.co.id

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.