Daftar Perusahaan Asuransi pendidikan Terbaik 2023

Kami merekomendasikan beberapa asuransi pendidikan terbaik, sekaligus metode perhitungan premi dan alurnya. Ini masuk dalam jenis asuransi jiwa yang memuat unsur investasi pendidikan anak.

Apa saja jenis asuransi pendidikan terbaik tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut!

Asuransi Pendidikan Terbaik

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik Dan Terpercaya 2023

Kamu bisa memilih sendiri jenis asuransi pendidikan terbaik untuk pendidikan anak yang terbaik dan terpercaya. Beberapa diantaranya, adalah:

Sequis

Rekomendasi asuransi pendidikan terbaik yang pertama adalah Sequis dengan penawaran yang baik. Dimana kamu bisa mendapat layanan perlindungan serta biaya pendidikan dan asuransi jiwa.

Ini merupakan program yang memang khusus direkomendasikan pada setiap pemegang polis asuransinya. Dimana kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 200% untuk pembayaran premi.

Pembayaran premi ini bisa kamu penuhi antara 10 sampai 16 tahun. Perusahaan ini juga menentukan uang pertanggungan minimum sebesar Rp 20 juta yang dibayar sesuai periode dipilih.

Sequis

Mandiri

Mandiri, juga masuk sebagai salah satu jenis asuransi pendidikan yang  bisa kamu gunakan. Dimana perusahaan menawarkan produk asuransi pendidikan asuransi mandiri perlindungan sejahtera.

Kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu anggota atau pemegang polis asuransi dengan cara yang mudah. Hal ini hanya perlu kamu lakukan dengan datang ke perusahaan terkait.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dengan memegang polis asuransi satu ini. misalnya perlindungan risiko cacat, jaminan biaya uang sekolah, jaminan biaya kuliah anak, dan loyalty.

Mandiri

BNI

BNI Solusi Pintar adalah jenis asuransi pendidikan yang terbaik dari perusahaan perbankan bank BNI. Kamu bisa memiliki polis asuransi dengan mengikuti semua ketentuan yang diberlakukan.

Ini akan memberikan banyak sekali manfaat bagi semua anggota asuransi atau pemegang polis. Apalagi semua layanan dari perusahaan ini dinilai menguntungkan bagi semua anggota asuransinya.

Ini berlaku untuk anak yang masih sekolah dasar sampai dengan pendidikan perguruan tinggi. Masa premi berada pada kisaran 9 sampai 17 tahun dengan perhitungan biaya Rp 5 juta setiap tahunnya.

BNI

BRI

Ada jenis asuransi pendidikan terbaik selanjutnya yang juga bisa kamu coba dari BRI, yaitu produk BRI Life. Ada berbagai pilihan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak di masa depan.

Misalnya tabungan pendidikan, asuransi pendidikan, serta asuransi pendidikan syariah. Selain itu ada premi tahunan sebesar Rp 5 juta serta rencana dana pendidikan yang berjumlah sebesar Rp 50 juta.

Kamu bisa membayar premi asuransi pendidikan dalam waktu 10 tahun. Namun, apabila tertanggung meninggal dunia, maka bebas premi dan dana pendidikan akan disalurkan sesuai polis asuransi.

BRI

Prudential

Berikutnya ada asuransi pendidikan terbaik PRUlink Edu Protection yang merupakan produk asuransi pendidikan dari Prudential. Kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu pemegang polis.

Kamu bisa mendapatkan layanan sesuai dengan rekomendasi yang ada dari perusahaan. Dengan demikian, kamu bisa nyaman menggunakan polis asuransi dengan semua ketentuan di dalamnya.

Ini akan memberikan berbagai perlindungan untuk keluarga hanya dalam satu polis saja. pengguna asuransi ini hanya perlu membayar premi mulai dari Rp 500.000/ bulan dengan untung Rp 30/ polis.

Prudential

Manulife

Ada dua produk asuransi pendidikan terbaik yang direkomendasikan oleh Manulife Indonesia. Diantaranya, seperti Manulife Education Protector dan Manulife ProGraduate untuk pengguna.

Produk Manulife Education Protector adalah jenis asuransi pendidikan unit link. Jadi, nilai dana pendidikan yang didapat bisa berubah, sesuai persentase kenaikan atau penurunan unit investasi.

Sementara untuk produk ProGraduate akan memberi manfaat sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransinya. Hal ini dikarenakan sifatnya seperti tabungan pendidikan dengan semua proteksi jiwa.

Manulife

Premi Asuransi Pendidikan Anak

Perlu kamu tahu jika pemegang polis berkewajiban membayar sejumlah premi ke perusahaan asuransi jiwa. Nilai premi ditetapkan perusahaan asuransi dengan melihat:

1. Target dana diinginkan.

2. Tahapan dana dibutuhkan.

3. Jangka waktu dibutuhkan.

Proses Klaim Asuransi Pendidikan Anak

Perhatikan alurnya dibawah ini:

• Analisa kebutuhan biaya pendidikan.

• Cari agen bersertifikat resmi.

• Isi dan tanda tangan SPPA atau Surat Permintaan Penutupan Asuransi.

• Terima lalu memeriksa polis.

• Bayar premi sesuai asuransi.

Setelah itu, prosesnya adalah:

• Perlihatkan polis dan ajukan klaim pendidikan sebelum jatuh tempo, ke pihak asuransi.

• Berikan info lengkap dokumen diperlukan perusahaan asuransi.

• Terima biaya pendidikan dari perusahaan.

Memilih Asuransi Pendidikan Bagus

Tips memilih asuransi pendidikan terbaik, adalah:

1. Sesuaikan dulu dengan target dana pendidikan yang kamu butuhkan.

2. Kamu harus memperhatikan dengan teliti dan jangan tergiur dengan manfaat investasi.

3. Perhatikan jika uang pertanggungan dan premi harus seimbang.

4. Setiap calon pemegang polis juga harus memperhatikan periode asuransi.

5. Yakinkan bahwa kamu memang membutuhkan asuransi tambahan rider atau tidak sama sekali

6. Kamu bisa membeli asuransi jiwa yang murni sebagai pilihan terbaik.

7. Kamu juga bisa memilih untuk membeli jenis asuransi pendidikan anak berjangka.

8. Terakhir, lakukan riset tentang rekam jejak perusahaan asuransinya.

Setelah kamu menyimak semua penjelasan mengenai berbagai jenis asuransi pendidikan terbaik. Maka selanjutnya, kamu bisa menentukan sendiri ingin menggunakan jasa asuransi paling relevan.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.