Gubernur Lampung Dituduh Intimidasi Orang Tua Bima Tiktoker, Netizen Mendesak Tindakan Tegas

Tekno Indo News : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kembali menjadi perbincangan warganet setelah muncul cuplikan video dirinya memberikan respons terhadap dugaan aksi intimidasi yang dilakukan kepada orang tua TikToker bernama Awbimax Reborn atau yang akrab dipanggil Bima Yudho Saputro.

Video berdurasi 31 detik yang diposting oleh akun @yu**** di akun Twitter-nya menunjukkan betapa 'kesal'nya Gubernur Lampung saat merespons pertanyaan dari para wartawan.

Salah satu wartawan bertanya kepada Arinal Djunaidi terkait pemberitaan nasional mengenai dugaan intimidasi yang dilakukan oleh Gubernur Lampung terhadap orangtua Bima, "Bagaimana tanggapan pak Gub tentang kabar tersebut?"

Setelah mendengar pertanyaan tersebut, Gubernur Lampung merespons dengan intonasi yang tinggi dan raut muka yang kesal.

Gubernur Lampung Dituduh Intimidasi Orang Tua Bima Tiktoker, Netizen Mendesak Tindakan Tegas

"Iya tanya aja langsung ke orangtua Bima," kata Gubernur Lampung ketika ditanya tentang TikToker Awbimax Reborn.

Wartawan terus menanyakan apakah benar Gubernur Lampung melakukan intimidasi. Sambil berjalan menuju mobil, Arinal menjawab, "Apa, ya enggak lah."

Video singkat yang menunjukkan respons Arinal Djunaidi terkait tuduhan intimidasi terhadap orang tua Bima langsung menuai kritik dari warganet di Twitter.

Berikut adalah beberapa komentar, kritik, dan cibiran dari warganet terkait respons Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ketika ditanya tentang tuduhan intimidasi terhadap orang tua Bima.

"Tipikal diktator, sudah terlihat dari wajahnya saat si wartawan bertanya 😂," tulis akun @Dir****.

Sementara itu, akun Twitter @om**** mencuitkan, "Orang Jawa baru tahu bahwa pemimpin dan pejabat daerah rata-rata seperti ini? Jauh dari profil rendah hati, humanis, dan inklusif. Apakah karena masyarakatnya diam sehingga pejabatnya seperti ini, atau karena pejabatnya seperti ini sehingga masyarakatnya diam (takut)?"

"Dari ekspresi wajahnya, sudah jelas bahwa dia sombong dan emosional, merasa dirinya 'tinggi'. Semoga ada jalan dari Tuhan untuk menghukumnya, saya ingin melihat apakah dia masih sombong atau tidak," kata @cr****.

"Gak bisa dibohongi, memang tampak seperti preman banget hahahaha," ucap @ski**** di platform media sosial tersebut.

Sementara itu, akun @Dy**** menulis, "Wajahnya yang sombong 🤣. Bagaimana mungkin dia akan mengakui jika dia memerintahkan intimidasi terhadap keluarga orang lain 😂."

"Orang tua Bima pasti sudah diintimidasi untuk tidak berbicara, atau memang sudah bosan bicara karena tidak berpengaruh. Aku tidak yakin ini akan mengubah/menuntut pejabat-pejabat tersebut secara hukum, karena mereka sangat kuat dan berkuasa," cuit @ki****.

"Emosi biasanya adalah hasil dari uang haram," ucap @Re****. Akun @da**** mengatakan, "Sangat sombong jawabannya 😂."

"Wkwkwk sangat sombong, betul-betul merasa tidak akan jatuh," cuit akun Twitter @nic****.

Konflik antara Gubernur Lampung dan TikToker Awbimax Reborn alias Bima

Beberapa waktu lalu, Bima melalui akun TikTok-nya mengunggah video yang menjelaskan ayahnya dihina oleh Gubernur Lampung melalui telepon baru-baru ini.

Bima mengatakan bahwa ayahnya dihina oleh Arinal Djunaidi dan dianggap tidak mampu mendidik anaknya. Menurut Bima, Arinal akan memproses kasus ini lebih lanjut.

Konflik antara Gubernur Lampung dan Bima Yudho Saputro bermula ketika selebriti TikTok dengan 500 ribu pengikut itu mengkritik Lampung yang tidak maju. Ini terkait dengan jalan yang rusak yang kemudian menjadi sorotan netizen.

Sementara itu, akun Instagram milik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi @arinal_djunaidi, membatasi kolom komentarnya. Pengguna Instagram yang tidak mengikutinya tidak dapat mengunggah komentar di akun tersebut.

Namun, unggahan terbaru dari akun Instagram Arinal Djunaidi mendapatkan lebih dari 7.900 komentar. Isi komentar kebanyakan memberikan kritik bagi orang nomor satu di Lampung tersebut.

Ada juga pengguna Instagram yang memberitahu cara agar warganet dapat meninggalkan komentar di akun sang Gubernur Lampung.

Warganet Minta Perbaikan Jalan hingga Senggol Akun IG KPK

Beberapa warganet bahkan meledek Gubernur Lampung. "Ciyeee.. baru bergerak setelah dikritik.." Ada juga warganet yang mengajak Gubernur Lampung untuk segera memperbaiki jalan yang rusak.

Ada pengguna Instagram yang mengkritik Gubernur Lampung. "Apakah Gubernur Lampung benar-benar mengatakan bahwa seorang ayah tidak mampu mendidik anaknya? Jadi, apakah dia memang pantas menjadi seorang pemimpin?" tulis seorang warganet di kolom komentar.

Selain itu, beberapa warganet bahkan iseng menyebut akun Instagram KPK di kolom komentar Gubernur Lampung. "Halo @official.kpk, bisakah Anda mempertimbangkan untuk menambahkan ke daftar prioritas penggeledahan," tulis salah satu dari mereka.

Karena begitu banyaknya dukungan terhadap pria yang sedang menempuh pendidikan di Australia tersebut, nama Bima menjadi trending topic di Twitter.

sumber : liputan6.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.