Kabar Baik, Informasi Update Seputar Kenaikan Gaji PNS 2023

Kabar baik bagi ASN, TNI, dan Polri karena mulai tahun depan, ketiganya akan naik gaji sebesar 8 persen. Hal itu seperti disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika membacakan pidato RUU R-APBN 2024 dan nota keuangan di gedung DPR.

Bagi detikers yang ingin membaca secara penuh pidato presiden kenaikan gaji PNS 2023, berikut link download file PDF-nya seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia.

Kenaikan Gaji PNS 2023

Pidato Presiden tentang Kenaikan Gaji PNS 2023

Dilansir detikFinance, Presiden Jokowi telah mengumumkan adanya kenaikan gaji sebesar 8 persen bagi ASN, TNI, dan Polri mulai tahun depan dalam pidato penyampaian RUU APBN Tahun 2024 beserta Nota Keuangannya, Rabu (16/8/2023)

Bukan hanya ASN, TNI, dan Polri, gaji pensiunan juga akan naik. Disampaikan oleh Presiden Jokowi, kenaikannya sebesar 12 persen mulai tahun depan.

"RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk Pensiunan sebesar 12 persen," kata Jokowi dalam pidato RUU RAPBN 2024 beserta Nota Keuangan di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (16/8).

Kenaikan gaji tersebut bukan tanpa sebab, melainkan diharapkan mampu mendongkrak kinerja serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Yang diharapkan akan meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional," katanya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani pada akhir Mei lalu menyebut Jokowi akan mengumumkan kenaikan gaji ASN, TNI/Polri, dan pensiunan.

"Bapak Presiden akan menyampaikan RUU APBN 2024 pada tanggal 16 Agustus. Salah satu yang sedang kita hitung secara serius, detail adalah kenaikan ngaji ASN, TNI, Polri, dan Pensiunan," kata Sri Mulyani saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/5) lalu.

Link Download File PDF Pidato Presiden Kenaikan Gaji PNS 2023

File PDF dari Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2024 dapat diakses melalui situs resmi Kemensetneg.

Pidato tersebut sepanjang 17 halaman. Apabila detikers ingin membaca langsung pernyataan Presiden Jokowi tentang kenaikan gaji PNS, kamu bisa langsung membaca halaman ke-13. Klik tautan berikut untuk mengunduh teks pidatonya:

Link File PDF Pidato Presiden Kenaikan Gaji PNS 2023 : Klik - DISINI

sumber : detik.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.