Xiaomi Stop Support Service Purna Jual untuk Xiaomi Mi 8, Redmi 6 Pro

Di dunia handphone, semakin usang umur handphone, makin lama akan kehilangan support up-date software dan service purna jual, dan jadi tidak berkaitan untuk dipakai.

Walau demikian tahun-tahun ini, supplier handphone mendatangkan support iOS lebih panjang dibanding sebelumnya. Ada beberapa OEM tawarkan support periode panjang dari segi hardware atau software. Xiaomi adalah yang lumayan baik dalam memberi support software dan service purna jual untuk imereka.

Mencuplik Gizchina, Minggu (24/7/2022), perusahaan sediakan up-date untuk banyak handphone Xiaomi dan piranti Redmi.

Ponsel Terbaru Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia


Bila Xiaomi tidak dapat sediakan versus Android yang lebih baru, Xiaomi meng-update piranti lama dengan up-date MIUI yang lebih baru. Tetapi, akhirnya handphone usang Xiaomi memanglah tidak dapat dihindari.

Masalahnya baru saja ini Xiaomi seutuhnya hentikan support dan service purna jual untuk Xiaomi Mi Mix 3 5G, Redmi 6 P piranti yang lain, dan ro.

Xiaomi dengan cara resmi umumkan pemberhentian service purna jual untuk beberapa handphone Xiaomi, terhitung dua handphone di atas.

Keseluruhan ada tujuh handphone Xiaomi dan handphone Redmi yang tidak memperoleh support service purna jual dan pembaruan, mulai 1 Juli 2022.

7 Handphone Xiaomi

Berdasar pengakuan Xiaomi, berikut ke-7 handphone yang diartikan:

- Mi Max 3

- Xiaomi Mi 8 Discovery Edition (versus transparan)

- Mi 8 screen fingerprint (edisi terbuka dan non-transparan)

- Xiaomi Mi Mix 3 (5G)

- Mi Play

- Redmi S2

- Redmi 6 Pro

Perusahaan mengatakan, beberapa produk itu telah disetop produksinya. Oleh karena itu, produsen tidak kembali menyuplai suku cadang untuk service purna jual.

Itu maknanya, saat satu diantara ke-7 handphone usang Xiaomi di atas perlu pergantian suku cadang, tidak kembali ada elemen penggantinya.

Perlu dicatat, beberapa dari ke-7 mode handphone di atas di-launching sekitaran tahun 2018. Maka dari itu, peluang masih tetap ada beberapa pemakai yang menggunakan ketujuh mode ini untuk pemakaian harian.

Sama sesuai laporan, Xiaomi saat ini sedang repot meningkatkan MIUI 14. Sementara, beberapa pemakai handphone Xiaomi dan Redmi masih menanti MIUI 13.5.

7 Smartphone Xiaomi


Handphone Terkini Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia

Awalnya, pada Senin (19/7/2022), Xiaomi sah mengeluarkan Xiaomi 12 Lite 5G untuk beberapa customernya di Tanah Air. Beberapa feature favorit juga dijajakan perusahaan asal dari Tiongkok ini dalam handphone terbarunya.

Menurut Xiaomi, piranti ini ini dibuat untuk mereka yang inginkan tehnologi flagship, dalam bebatan handphone yang ultra slim dan enteng, untuk pastikan mereka menjadi yang paling depan dalam tren.

"Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekadar alat berkomunikasi, tetapi bersatu dengan trend," kata Pemasaran Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan, dalam tayangan persnya.

Menurut dia, handphone ini "seperti aksesori yang bisa tingkatkan rasa optimis pemakainya, dan tentu saja sebagai pendukung keproduktifan, atau keberadaan lewat kedatangan studio-level kamera yang mempesona."

baca juga : harga mifi telkomsel 4g 2022 unlimited

Photografi menjadi salah satunya favorit yang dijajakan di HP Xiaomi ini. HP Android ini mempunyai camera khusus 108MP, untuk hasilkan photo dengan detil yang tajam.

Disamping itu, dipasangkan camera 8MP ultra-wide angle dengan pojok bukaan 120 derajat, dan camera makro 2MP.

Xiaomi mendatangkan feature eye treking konsentrasi di camera handphone ini, yang mempunyai tujuan untuk membaca dengan tepat status mata dan muka, dan motion capture yang dapat ikuti konsentrasi pada objek saat bergerak dengan cepat.

Xiaomi 12 Lite mempunyai camera selfie 32MP dengan Autofokus, untuk membikin photo bebas blur. Camera di handphone ini dapat juga menganalisa depth estimation dan portrait matting untuk dampak bokeh yang alami dan riil.

xiaomi 6

Xiaomi Selfie Glow

Feature favorit photografi yang lain ialah Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED, yang maksudnya tingkatkan keelokan photo yang alami dalam beragam scenario.

Xiaomi 12 Lite 5G diperlengkapi dengan beragam feature imaging seperti Magis Cutout untuk mengenali dan menggunting object yang tidak diharapkan dan selfie portrait model dengan auto HDR

Feature yang lain ialah model Vlog dengan opsi beragam jenis model secara instant, dan One-click AI cinema untuk membuat dampak sinematis.

Detail yang lain, Xiaomi 12 Lite 5G disokong monitor 6.55" AMOLED display dengan tehnologi HDR10+ dan Dolby Vision, dan telah memperoleh support dari Dolby Atmos disebelah audionya.

TrueColor display di piranti ini di-claim dapat hasilkan 68 miliar warna. Sementara refresh rate-nya ialah 120Hz dengan touch sample rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, ada feature Sunlight model 3.0, Reading model 3.0 dan True Display.

Demikianlah informasi ter-update seputar Xiaomi Stop Support Service Purna Jual saat ini yang sedang marak di perbincangkan di dunia gadget khususnya di indonesia.

sumber : www.liputan6.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.