Cara Mudah Install Wordpress di VPS Digital Ocean

Pada kesempatan kali ini website resmi Tekno Indo News akan kembali berbagi info menarik seputar dunia teknologi digital ya temen-temen, yang dimana pembahasannya seputar Cara Mudah Install Wordpress di VPS Digital Ocean,

mungkin bagi temen-temen pemula masih banyak yang masih bingung ya apa sih tiu VPS dan fungsinya untuk apa, seperti pada artikel sebelumnya yg sudah pernah kita bahas ya, di sini kita akan membahas tingkat lanjut dan tutorial prakteknya ya.

VPS Digital Ocean

Mengapa kita harus memakai ServerPilot ? Membuat VPS DigitalOcean untuk WordPress dengan memakai ServerPilot membuat proses lebih praktis dan cepat.Dengan memakai ServerPilot ini ya temen-temen,

kita tak perlu terhubung SSH benar-benar dan memasukkan perintah yang sulit.Kita tinggal pencet sana dan pencet sini dan WordPress telah sukses terinstall.

ServerPilot memungkinkannya kita untuk mengubah versus PHP dengan memencet tombol.Pada dasarnya , kita dapat membuat suatu VPS Untuk WordPress dengan komposisi paling maksimal secara mudah dan sederhana.

Yang Diperlukan Dalam Membuat VPS DigitalOcean

Yakinkan kalin memakai link referal di atas supaya memperoleh saldo tambahan sejumlah $10 pada DigitalOcean dan ServerPilot.

VPS ialah ringkasan dari Virtual Privat Server.VPS benar-benar pas dipakai sebagai hosting web dengan trafik padat dan untuk kamu yang memprioritaskan keamanan akses root server.Dalami VPS Lebih Lanjut : Apa Itu VPS ?

Langkah Membuat VPS DigitalOcean Untuk WordPress Dengan Komposisi Terbaik Dan Paling cepat

Nach yang Pertama kali, kalian yakinkan kalian telah mempunyai Account DigitalOcean lalu bikinlah sebuah droplets dengan memakai komposisi seperti berikut :

- Mekanisme Operasi : Ubuntu 16.04 atau 14.04 x64.(Pakai saja versus terkini supaya VPS lebih maksimal)

- Choose Size / Ukuran : Samakan dengan keperluan , ServerPilot dapat dipakai pada droplets ukuran apa.

- Choose a datacenter region / Lokasi Server : Samakan dengan sasaran pengunjung web.Bila pengunjung web kalian datang dari Indonesia , pakai Server Singapura.

- Lalui komposisi lain (diamkan standar)

- Lalu pencet Create

Nantikan sampai proses pembikinan VPS atau Droplets usai , umumnya memerlukan waktu 1 sampai 2 menit.

Bila Proses pembikinan VPS atau Droplets DigitalOcean telah usai , karena itu cara seterusnya yang perlu kalian kerjakan ialah login ke ServerPilot.

Cara Mudah Install Wordpress di VPS Digital Ocean

Langkah Meng-install WordPress Pada VPS DigitalOcean Dengan ServerPilot

Yakinkan kalian telah mendaftarkan dan mempunyai account ServerPilot , lalu turuti beberapa langkah di bawah ini :

- Sesudah sukses log in di dalam ServerPilot , pencet tombol Connect a Server.

- Check E-mail yang kalian pakai di saat mendaftarkan DigitalOcean dan saksikan e-mail berisi IP dan Sandi root VPS.

- Saran IP , Sandi Root VPS dan Sandi untuk pemakai ServerPilot sesuka kalian yang perlu gampang diingat.

- Nantikan sesaat sampai proses menyambungkan VPS DigitalOcean dengan ServerPilot usai.Umumnya memerlukan waktu sampai 5 menit.

- Sesudah usai , maka ada tulisan "Great, you're ready to create your first app on this server." lalu pencet tombol Create App.

- Beri nama pada program itu dan detil yang lain sesuai kepentingan kalian.

- Lalu pencet tombol Create App , dan cuma dalam beberapa menit saja WordPress telah terinstall pada VPS DigitalOcean punya kalian.Coba untuk terhubung alamat IP buat mengecek apa WordPress telah terinstall secara benar.

Tersebut barusan langkah Membuat VPS DigitalOcean untuk WordPress secara mudah dan cepat memakai kontribusi ServerPilot.Bila kalian akan menyambungkan VPS DigitalOcean dengan Domain karena itu silakan up-date Nameserver sama yang disiapkan DigitalOcean.

Feature Dan Keringanan Yang Didapatkan Dari ServerPilot

  • Menukar PHP Version tanpa command SSH
  • Hapus dan Menambah Database
  • Firewall configuration
  • Server security up-dates
  • API akses
  • SSH/SFTP pemakai untuk directory webroot

Unlimited apps , kalian dapat menambah program lain dalam server yang serupa atau membuat VPS DigitalOcean baru dan menyambungkannya kembali dengan ServerPilot.

Demikianlah tips dan penjelasan dari kami seputar bagaimana sih Cara Mudah Install Wordpress di VPS Digital Ocean, selamat mencoba - semoga sukses.

Nah bagi kalian yg masih bingung, untuk alternatif cara ke 2 nya bisa kalian simak penjelasan video lengkapnya dibawah ini :

sumber : ngelag.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.