Cara Buat Backlinks Telegram

Banyak blogger yang bertanya tentang cara buat backlinks Telegram, dan apa perbedaan group dan channel di Telegram. Sementara group dan kanal adalah fitur yang diandalkan user Telegram.

Nah, untuk membuat backlink Telegram sendiri kamu memang harus menguasai beberapa trik. Dalam hal ini, kamu harus menyimak semua penjelasan dalam artikel ini hingga benar-benar selesai.

backlink telegram

Apa Itu Cara Buat Backlink Telegram?

Sebelum kita melanjutkan pembahasan tentang cara buat backlink Telegram, sebaiknya pahami dulu beberapa hal berikut ini! bahwa grup dan kanal adalah fitur unggulan yang banyak disukai pengguna.

1. Grup

Merupakan salah satu fitur Telegram yang dapat membantu kamu menjalin komunikasi dengan beberapa orang sekaligus. Kamu hanya mengandalkan sebuah lokasi yang sama dan realtime.

Dimana teman kamu bisa menyikapi apa yang kamu berikan, dan begitu juga sebaliknya.

2. Kanal

Adalah sebuah fitur dalam Telegram yang memungkinkan kamu berkomunikasi dengan beberapa orang lain. Dimana teman kamu tidak dapat menyikapi apa yang kamu berikan dalam layanan ini.

Jika diibaratkan, fitur ini sama hal-nya dengan mendengarkan radio, namun ini berbentuk suara.

3. Arah komunikasi

Jika dilihat dari perbedaan group dan kanal ini maka arah komunikasi Telegram juga berbeda. Dimana group memiliki komunikasi dua arah, dimana kamu bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Sementara kanal hanya memiliki satu arah dan tidak memungkinkan kamu berinteraksi langsung.

4. Jumlah audiens

Perlu kamu ketahui jumlah audiens yang bisa menggunakan group Telegram hanya 200.000 orang. Sementara pada kanal, maka yang bisa menggunakannya tidak terbatas dan bisa mencapai ribuan.

5. Posisi pengerjaan

Untuk membuat grup telegram, kamu bisa mengawalinya dengan memilih anggota dan membuat nama. Sementara kanal kamu hanya perlu membuat nama dan deskripsi dan akses URL.

6. Invitation

Sementara untuk invitation pada grup Telegram hanya bisa kamu kerjakan secara manual. Dan kanal bisa kamu kerjakan dengan cara memasukkan link atau URL juga dengan metode manual.

7. Backlink

Merupakan satu tautan yang terdapat dalam website orang lain dan mengarah pada website kamu. Sementara penempatan backlink ini dapat dilakukan di berbagai tempat seperti komentar, dan lainnya.

Bagaimana Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Bagaimana Cara Membuat Backlink yang Berkualitas?

Backlink yang berkualitas tidak bisa lepas dari kredibilitas mesin pencari yang dapat diukur dari beberapa aspek. Beberapa aspek yang dimaksud seperti berikut ini!

• Domain Authority

DA atau yang kerap disingkat dengan Domain Authority merupakan kapasitas kekuatan dari sebuat website. DA ini dapat diartikan juga sebagai peringkat nama domain dan nilai dari suatu domain.

Nah, terkait dengan cara membuat backlink bisa dengan menempatkan pada website dengan DA tinggi. Namun tetap saja kamu harus memiliki izin untuk melakukan metode semacam ini.

Kemudian Domain Authority itu sendiri tergantung dari berbagai faktor lainnya yang ikut mempengaruhi. Seperti usia dari DA, kemudian popularitas website, dan juga ukuran domain.

• Page Authority

PA atau juga sering disingkat Page Authority merupakan peringkat satu halaman untuk mendapatkan nilai tinggi. Caranya adalah dengan memaksimalkan konten pada halaman website tersebut.

Kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi pendukung untuk mengetahui nilai suatu PA pada web. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi seperti moz.com dan websiteseochecker.com untuk URL.

• Penempatan backlink

Penempatan backlink akan mempengaruhi kekuatan dari backlink itu sendiri. Dimana kamu bisa menempatkan backlink pada tempat yang banyak mendapatkan klik dari pengunjung website.

Penempatan backlink yang relevan dalam konten yang berbentuk artikel merupakan cara yang bagus. Kamu bisa melakukan metode ini untuk mendapatkan kunjungan yang banyak dari pengguna.

• Jenis tautan backlink

Tautan backlink dalam SEO sendiri memang dikenal dalam dua macam yakni dofollow dan nofollow. Dofollow adalah tautan yang dapat digunakan user untuk klik ,menuju pada web dan bernilai.

Sementara nofollow merupakan tautan klik yang menuju pada website sesuai keinginan pembuat backlink namun tidak bernilai bagi Google. Ini juga menjadi pengaruh yang penting dalam backlink.

• Tautan backlink relevan

Kemudian untuk cara membuat backlink berikutnya bisa dengan menempatkannya pada tautan yang relevan. Dimana kamu harus membuat isi artikel yang bisa disematkan backlink secara tepat.

• Penggunaan anchor teks

Anchor teks merupakan metode penanaman satu teks pada website backlink untuk bisa diklik oleh pengguna. Nah, teks yang kamu lihat di dalamnya ini merupakan tautan link yang disebut anchor teks.

Metode ini merupakan langkah yang juga bagus dan bisa kamu gunakan saat ingin membuat backlink. Dimana tujuannya juga untuk mendapatkan jumlah kunjungan yang banyak dari pembaca.

Penutup

Nah, kami rasa kamu sudah cukup paham dengan metode atau cara membuat backlink Telegram yang dibagikan dalam artikel ini. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah dan menggunakannya untuk mendapat pengunjung yang banyak.

baca juga : how to improve backlink profile

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.