Mengenal Teknologi Cloud VPS Hosting

Pada pembahasan kali ini TeknoIndoNews.Com akan berbagi ilmu pengetahun seputar mengenal teknologi cloud vps hosting, mungkin dari temen-temen yang masih pemula di dunia per-blogger'an banyak yg masih belum begitu paham ya,

Apakah itu VPS hosting ? Untuk kamu yang ingin belajar selanjutnya tentang Virtual Privat Server (VPS) atau kalian yang saat ini punyai web dengan memakai shared hosting dan merencanakan untuk berpindah ke VPS Hosting , karena itu kalian lagi ada pada artikel yang akurat.

Karena pada artikel ini , akan diulas berkenaan :

- Langkah Kerja VPS Hosting

- Ketidaksamaan Di antara VPS dan Shared Hosting

- Kapan saya membutuhkan VPS Hosting ?

- Langkah ketahui detail VPS yang cocok untuk web "demikian" pengunjung ?

Mengenal Teknologi Cloud VPS Hosting

Memahami Apa Sih Itu VPS Hosting ?

Virtual Privat Server (VPS) sebuah server yang ada pada suatu server Induk , atau juga bisa disimpulkan sebagai sebuah Server Induk yang di partisi lewat virtual.

VPS itu Seperti sebuah harddisk memiliki 100 GB lalu dipartisi jadi 4 sisi , masing-masing memperoleh 25 GB.Tiap partisi dipakai oleh satu pemakai saja.

Langkah Kerja VPS Hosting

Dalam VPS Hosting , tiap web yang dihosting di dalamnya akan mempunyai perform yang bagus.Ini karena tiap partisi dari server Induk mempunyai komposisi nya masing-masing sesuai apa yang diperlukan oleh konsumen setia.Hingga VPS bekerja dengan optimal tanpa terlibat di luar , berikut yang disebutkan Isolated Environment.

Agar semakin gampang dipahami , berikut ada gambar yang menggambarkan ketidaksamaan di antara shared hosting dengan VPS Hosting :

Pada intinya bila kalian menghosting Web pada VPS , kalian memakai 1 biji server bersama dengan konsumen setia / web lain.Tetapi tiap konsumen setia akan memperoleh sebuah virtual machine nya masing-masing dengan resource (prosesor , penyimpanan , memori dan bandwidth) yang diperuntukkan cuma untuk 1 konsumen setia.

Konsumen setia atau web yang lain ada pada partisi atau virtual machine lain tidak memengaruhi perform web kalian.

Berlainan dengan shared hosting yang 1 server induk dikerubut ramai-rame , berikut yang mengakibatkan ketidak stabilan pada shared hosting , karena ketika sebuah web punya seseorang sedang memakai resource yang besar , karena itu web kalian akan terserang efeknya.

Virtual Privat Server nyaris serupa dengan dedicated server , di mana kalian betul-betul bayar resource yang kalian pakai tanpa masalah dari konsumen setia lain.

Ketidaksamaan Di antara VPS dan Shared Hosting

Supaya lebih gampang kembali dipahami , kita analogikan server ini dengan sebuah rumah.

Shared Hosting : ialah sebuah rumah dengan 1 kamar , 1 kamar makan dan 1 kamar mandi yang ditempati oleh 10 orang.Tiap orang yang tinggal di rumah ini , tiap pagi harus antre ke kamar mandi , tidur berdempetan dan berebutan makanan.

VPS Hosting : ialah sebuah rumah yang jadi kost-kostan , tiap kosan mempunyai sebuah kasur , kamar makan dan 1 kamar mandi.1 kosan cuma bisa ditempati oleh satu orang saja , hingga orang itu dapat makan , tidur dan mandi kapan pun tak perlu memerlukan waktu untuk mengantre.

Langkah Kerja VPS Hosting

Kapan Saya Membutuhkan VPS Hosting ?

Memang pertanyaan ini sering jadi masalah saat mempunyai sebuah web.Beberapa dari kalian berasa ketidaktahuan saat harus pilih di antara Shared dan VPS Hosting.

Shared hosting memang mempunyai harga yang paling murah , tetapi dengan service dan perform yang paling kurang.Dan VPS mempunyai harga yang condong tambah mahal , tetapi perform nya tidak perlu disangsikan kembali.

Berikut banyak hal yang dapat menjadi pertanda atau beberapa ciri web harus berpindah ke VPS.

1.Pengunjung Web Bertambah

Bila pengunjung web kalian capai 2.000 sampai 3.000 sehari-harinya dengan pageview yang capai 6.000 setiap hari , karena itu VPS ialah opsi yang pas buat kamu.

Walau dalam jumlah trafik itu , shared hosting sebetulnya bisa menghandle nya , tetapi kita tidak tahu apa 3.000 pengunjung itu terasa nyaman dengan kecepatan yang web kita pasarkan ? Adakah pageview prospektif yang kebuang karena shared hosting tiba-tiba tidak konstan ?

Dengan memakai VPS , karena itu kekuatan bertambahnya angka lawatan besar sekali , ini karena web kita jadi lebih cepat dan google mesin pencari menyenangi web sama waktu load yang cepat untuk ditempatkan pada halaman pertama hasil penelusuran google.

2.Backend Berasa Berat

Umumnya bila web kita memakai CMS , karena itu saat pengunjung web sedang tinggi-tingginya , backend web akan sangat terasa berat.Mempublikasikan artikel dan mengunggah gambar akan memerlukan waktu semakin lama.

Bila hal di atas kalian rasakan , karena itu cepatlah berpindah ke VPS Hosting , dengan backend yang cepat karena itu keproduktifan kalian akan bertambah.

Bisa lebih cepat sebuah artikel diedarkan , karena itu makin cepat pengunjung tiba.

3.Keamanan dan Akses Root

Bila kalian ialah situs developer yang mengurusi beberapa web punya klien , karena itu lebih bagus taruh web klien pada VPS server.

Dengan memakai VPS server , keamanan dan kestabilan akan tinggi , ini akan meminimalkan protes dari klien yang mengeluhkan karena situsnya lama.

VPS server memberi akses root secara penuh untuk pemakainya , ini memungkinkannya kalian untuk lakukan komposisi sesuai apa yang klien harapkan.

baca juga : hosting gratis php.id

Detail VPS yang cocok untuk web saya ?

Bila kalian sangsi dengan detail VPS yang cocok untuk web kalian , coba beli VPS dengan paket paling rendah sepanjang 1 bulan dan rasakan performnya.Bila berat karena itu scale / up-grade , apabila sudah berasa lebih enteng dan nyaman karena itu tersebut detail VPS server yang pas untuk web kalian sekarang ini.

Oke jadi itu saja ya temen-temen info yg dapat kami share tentang mengenal teknologi cloud vps hosting, semoga bisa menambah wawasan kalian di dunia IT (Teknologi) yang selalu kami dampingi bersama teknoindonews.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.