Penyebab Artikel Susah Terindex Google

Banyak penulis SEO atau blogger pemilik website yang masih pemula kemudian bertanya secara umum. Dimana mereka sering bertanya tentang apa penyebab artikel susah terindex Google?

Hal ini kemudian menjadi satu ulasan trending tersendiri bagi para blogger yang sudah kawakan. 

Kemudian berbagai bagaimana caranya supaya artikel yang dipublish masuk page one Google.

Nah, dalam artikel ini, kami juga akan membahas tentang penyebab artikel susah terindex Google. Agar bisa memahaminya, kamu harus menyimak diskusi kali ini hingga benar-benar selesai.

Penyebab Artikel Susah Terindex Google

Apa Saja Penyebab Artikel Susah Terindex Google?

Ada beberapa faktor  yang menjadi penyebab artikel susah terindex Google, dan ini umum terjadi. Apa saja faktor tersebut? Lihat penjelasannya secara lengkap dibawah ini!

1. Terlalu singkat

Faktor penyebab pertama mengapa artikel susah terindex Google adalah, karena artikel kamu terlalu singkat. Hal ini menyebabkan kamu tidak bisa memuat keyword lebih banyak di dalamnya.

Artinya, kamu mesti membuat tulisan artikel kamu menjadi lebih panjang dengan memuat keyword dan makna yang bagus. Kamu juga harus membuat tulisan dalam artikel kamu menjadi lebih lengkap.

2. Copy paste

Selanjutnya faktor yang membuat artikel kamu sulit terindex di Google adalah artikel hasil copy paste. Bagi penulis pemula, hal ini kerap dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan banyak.

Dengan metode copy paste, maka kamu bisa mengerjakan banyak artikel dalam satu hari. Amun, justru metode semacam ini tidak terpakai dan bisa mengakibatkan tulisan kamu tidak terindex.

3. Kualitas rendah

Berikutnya adalah faktor yang disebabkan oleh kualitas konten yang rendah atau tidak bermutu. Artinya, kamu harus membuat artikel yang memiliki makna sesuai dan metode penulisan yang benar.

Dalam hal ini kamu harus tetap menggunakan kaidah penulisan artikel dengan aturan yang diberlakukan. Kemudian memberikan manfaat dari setiap artikel yang kamu buat untuk pengunjung.

cara agar website muncul di halaman 1 hasil pencarian

4. Tanpa fokus keyword

Dalam setiap penulisan artikel website, kamu memang harus memuat fokus keyword yang sesuai. Dimana metode ini bisa menjadikan artikel kamu trending dan masuk page be number one Google.

Jika kamu tidak memuat fokus keyword, maka Google tidak bisa menemukan maksud dari tulisan kamu. Untuk itu, kamu harus lebih memperhatikan penggunaan fokus keyword dalam artikel.

5. Optimasi berlebih

Faktor penyebab artikel susah terindex Google berikutnya adalah karena optimasi yang berlebihan. Biasanya penulis baru kerap memuat keyword yang terlalu banyak dalam artikel hingga sulit index.

Dalam hal ini, Google menganggap artikel yang dipublish adalah spam dan kerap terkena DMCA. Tentu saja kamu harus lebih memperhatikan metode penulisan yang tidak berlebihan kedepannya.

6. Keyword persaingan tinggi

Keyword menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan oleh blogger atau pemilik website. Dimana keyword juga bisa menentukan berhasil atau tidaknya artikel kamu masuk page one Google.

Kamu mesti pintar memilih keyword yang mudah terindex pada halaman Google dengan cepat. Karena jika keyword kamu termasuk persaingan tinggi, maka akan sulit untuk terindex.

7. Artikel tak ramah

Penyebab artikel susah terindex Google berikutnya adalah karena artikel yang kamu bagikan tidak ramah. Jadi kamu harus lebih memperhatikan metode atau struktur urutannya dalam website.

Kamu harus menggunakan struktur penulisan dengan pembagian H1, H2, H3, H4 yang sesuai. Dengan demikian, artikel kamu memiliki kesempatan besar masuk pada halaman satu Google.

cara agar website muncul di google

8. Keyword tidak tepat

Penggunaan keyword yang tidak tepat juga bisa menjadi pemicu artikel kamu tidak terindex di Google. Namuna memang banyak penulis atau blogger yang tidak menyadari hal ini.

Ini berkaitan dengan judul artikel serta isi yang dimuat kedalamnya dan memang harus sinkron. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk pada page one number one.

Nah, dari beberapa faktor penyebab di atas, kamu bisa menjadikannya referensi untuk penulisan artikel yang benar. Dengan detail penulisan yang bagus, maka artikel kamu bisa terindex di Google.

Apa Saja Poin Kesimpulan Dari Diskusi Ini?

Ada beberapa poin atau kesimpulan yang bisa kita simak dari diskusi mengenai artikel yang tidak terindex Google kali ini. Beberapa poin agar artikel terindex di Google adalah:

• Penulis harus membuat artikel yang panjang dan bermakna.

• Artikel juga harus ditulis dengan fokus keyword yang sesuai.

• Jangan membuat optimasi berlebihan pada artikel.

• Hindari metode penulisan dengan copy paste atau copas.

• Usahakan membuat artikel dengan konten yang berkualitas.

• Buatlah judul yang tidak memiliki tingkat persaingan tinggi.

• Upayakan membuat artikel yang ramah pada pengunjung dan search engine.

• Pakailah jenis kata kunci yang tepat dan bermutu.

• Buatlah artikel senatural mungkin sehingga menarik minat pembaca.

• Terapkan struktur penulisan seperti H1, H2, H3, H4, pada setiap artikel.

Penutup

Dari ulasan mengenai penyebab artikel susah terindex Google di atas, kamu pastinya sudah mengerti. Dimana dalam menulis artikel, kamu mesti memuat berbagai kaidah yang berpengaruh. Semoga bermanfaat!

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.