Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri

Penyebab Komputer Sering Restart Sendiri - Pada kesempatan kali ini teknoindonews.com akan berbagi sharing pengalaman ya seputar dandan, atau revisi PC / Computer yg sering re-start sendiri memang paling menjengkelkan ya, terkadang kita lagi enak-enak kerja tiba2 computer mati sendiri atau restaring ?

hadew bawaan nya kesel abis itu, pengen marah gimana !. Tapi selow ya santai aja, disini akan kita bahas detail penyebab dan solusi nya lho, banyak pemicu dari permasalahan ini , tetapi tidak boleh cemas karena dalam artikel ini,

kita akan kasih tahu langkah menangani untuk computer yang menyukai mati secara mendadak.Selalu prioritaskan keselamatan kalian saat ingin membedah computer kalian , Bila kalian kurang percaya untuk membedahnya sendiri membawa saja ke tukang servis hehe.

penyebab komputer sering restart sendiri

Pemicu dan Jalan keluar Computer Re-start Sendiri

Terjadi Kekeliruan Pada Mekanisme Operasi

Jalan keluar : Karena mekanisme operasi alami kerusakan dan berpengaruh kekeliruan dalam menyelesaikan perintah , karena itu secara automatis mekanisme akan membuat computer re-start sendiri.Kerjakan instal ulangi atau recovery bila ada , dan selalu kerjakan perawatan pada computer anda.

Kalian dapat ikuti beberapa langkah yang ada pada artikel Langkah Menjaga Computer Supaya Masih tetap Maksimal

Prosesor Alami Over Heat

Jalan keluar : Prosesor ialah organ penting pada suatu computer , coba check temperatur pada prosesor ini kalian dapat mengeceknya dengan buka casing computer kalian , Janganlah lupa untuk mengambil semua sumber listrik supaya tidak ada kecelakaan ,

Sesudah dibuka maka kelihatan sebuah kipas yang melekat pada suatu alumunium bersirip alias heat sink , sentuh permukaan heat sink , bila berasa panas , jadi tidak ada kelirunya kalian menukar thermal paste pada prosesor sama yang baru tentunya ya teman-temen.

Kabel Power Suplai Kendur

Jalan keluar : Jika ada kabel yang tidak terhubung secara baik , karena itu bisa terjadi korsleting , karena itu coba mengecek semua kabel di dalam casing computer kalian check adakah yang kendur atau mungkin tidak dengan mengambil semua jaringan kabel dalam CPU lalu memasangnya kembali dengan kuat ,

kabel yang penting kalian check cuma kabel power khusus yang umumnya dipisah jadi 3 warna yakni kuning merah dan hitam , bila ada korsleting di bagian ini karena itu umumnya computer re-start sendiri.

Ada Elemen yang Korslet

Jalan keluar : Karena listrik yang tidak konstan mungkin ada piranti keras yang alami korsleting dan membuat computer re-start sendiri , Coba kerjakan ini : Pertama , membuka casing computer kalian , cabut semua kabel dan elemen seperti RAM , VGA dan Prosesor , dan melakukan Proses Clear Cmos saat sebelum memasang kembali semua elemen computer yang sudah kalian cabut.

komputer sering restart sendiri. jelaskan penyebab dan solusinya

Power Suplai Telah Hancur

Jalan keluar : Power suplai mempunyai peranan khusus dalam computer , bila power suply telah hancur , karena itu output yang dibuat tidak sesuai yang semestinya diterima oleh elemen computer dan memaksakan computer re-start sendiri,

temen-temen bisa langsung check pada bagian sisi dalam power suplai adakah capacitor yang pecah atau bocor bila ada kerjakan pergantian , memerlukan ketrampilan solder menyolder dalam pembaruan ini , jika kalian ingin ringkas kalian dapat beli power suplai yang baru

Tombol Re-start atau Power nya Nyelip atau Nyangkut

Jalan keluar : Check ke-2 tombol itu dengan memencetnya apa kedengar suara "click" bila tidak kemungkinan besar tombolnya hancur.Check connector tombol ke front panel cable , saksikan adakah kabel yang korslet ?.

Jika kondisinya seperti itu kalian bisa langsung aja tukar bila memang diketemukan permasalahan pada tombol power atau re-start pada computer anda sebab bisa saja karena hanya tombol computer re-start sendiri.

Oke jadi cukup jelas ya temen-temen bagaimana cara mengatasi permasalahan dari penyebab komputer sering restart sendiri, selamat mencoba, semoga bisa menambah wawasan kalian dan bisa bermanfaat.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.