-->

Tutorial Cara Membuka Tabungan Rencana Bank Mandiri

TeknoIndoNews.Com : Halo temen-temen buat kamu yang merasa kesulitan untuk disiplin menabung ada cara mudah yang efektif lho agar kamu bisa disiplin menabung, dengan otomatis dan terasa lebih ringan serta dapat menjadi kebiasaan yang tidak membebani kamu.

Yakni melalui tabungan rencana atau tabungan berjangka, nah pada artikel kali ini kita akan ngasih tahu step by step untuk membuat tabungan rencana atau berjangka in ya.

Kali ini kita akan menggunakan mobile banking nya Bank mandiri yakni livin cukup mudah dan tidak perlu ke cabang ataupun ke ATM, cukup menggunakan aplikasi mobile banking Bank Mandiri ini atau livin yang ada di handphone kita.

Tutorial Cara Membuka Tabungan Rencana Bank Mandiri

Tips Buka Tabungan Rencana Di Livin Mobile Banking

Oke temen-temen langsung aja ya kita akan Praktekkan, yang pertama tentunya kita buka dulu aplikasi mobile banking Bank Mandiri atau livin yang ada di handphone kita setelah aplikasi terbuka kita login masukan user dan juga password kita.

Nah akan muncul tampilan awal dashboard aplikasi nya ya, lalu kita Scroll ke bawah terus cari yg paling bawah sampai ketemu pembukaan rekening baru.

Lalu kita klik pembukaan rekening baru Nah akan muncul dua pilihan yakni pembukaan rekening baru untuk Mandiri deposito dan Mandiri tabungan rencana.

Tentu kita pilih atau klik yang Mandiri tabungan rencana dan untuk Mandiri Deposito tutorialnya kita mungkin bisa bahas di artikel lain nya ya, 

Tips Buka Tabungan Rencana Di Livin Mobile Banking

Setelah kita klik tadi pembukaan Mandiri tabungan rencana akan muncul tampilan seperti ini lalu kita Klik di paling bawah ini buka rekening, lalu kita isi tujuan pembukaan rekening nya

di sini ada beberapa pilihan yang bisa kita pilih untuk tujuan pembukaan rekening bisa untuk pendidikan, pensiun, perjalanan ibadah seperti umroh dan haji, perjalanan wisata dan juga lain-lain.

Kali ini saya akan isi untuk keperluan perjalanan wisata selanjutnya kita pilih jangka waktunya untuk jangka waktunya sendiri bisa dipilih mulai dari 1 tahun bahkan bisa sampai dengan 20 tahun ya.

Tergantung dari tujuan kalian membuka tabungan rencana ini, kalau Memang akan digunakan dalam jangka waktu dekat, kalian bisa pilih yang satu tahun atau 2 tahun tinggal disesuaikan dengan jangka waktu yang dipilih, dan kali ini saya coba contohkan pilih yg 1 tahun aja ya,

Nah selanjutnya kita pilih untuk setoran rutin bulanan nya, Ini jumlah atau nominal yang pengen kita tabung secara otomatis setiap bulannya. Nah untuk nominal sendiri ini bisa mulai dari Rp100.000 ya,

durasi tempo rencana tabungan

dan untuk kali ini saya pengen nabung 1 juta setiap bulan maka kita tulis satu juta di sini, dan selanjutnya untuk penerima manfaat nya bisa kamu tulis saudara, orang tua atau diri kamu sendiri.

Setelah itu di centang Saya telah membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan lalu klik lanjut akan muncul konfirmasi transaksi seperti berikut ini kita cek Apakah sudah benar jangka waktu dan terutama setoran rutin setiap bulannya jika dirasa sudah benar kita klik konfirmasi.

Untuk selanjutnya, kita tinggal masukkan mpin livin kita dan transaksi telah berhasil, oke temen-temen tabungan rencana kamu sudah berhasil dibuat cukup mudah dan cepat bukan !.

Jadi nantinya secara otomatis setiap bulan akan di debet dari rekening utama kamu ke rekening tabungan rencana ini, dan nanti baru terbentuk jadi secara otomatis tanpa kamu harus pergi ke bank atau ke ATM untuk menabung.

tabungan rencana livin

Demikianlah info Tutorial Cara Membuka Tabungan Rencana Bank Mandiri yg dapat kami share kepada temen-temen semua, agar semangat rajin menabung ya, semoga dapat bermanfaat "Good Luck".

LihatTutupKomentar