Cara Memilih Saham Perusahaan Yang Bagus

Cara Memilih Saham Perusahaan Yang Bagus - Penasaran nggak sobat tekno, Bagaimana ya caranya kita bisa mengetahui saham-saham dari perusahaan yang bagus ?, Seperti yang kita ketahui ya temen-temen, bahwa saham itu merupakan jenis investasi yang memiliki tingkat resiko kerugian yang lumayan tinggi ya

Apalagi ketika kamu berinvestasi saham tanpa disertai penilaian kualitas perusahaan secara tepat, tapi tenang aja ya temen-temen, karena pada artikel berikut ini kita akan kasih tahu kamu gimana caranya riset atau memilih saham-saham dari perusahaan secara tepat.

Karena dengan memilih perusahaan yang tepat atau perusahaan-perusahaan yang bagus maka investasi saham kita tentunya akan Cuan maksimal, oke yuk Langsung aja kita simak Bagaimana cara memilih saham-saham dari perusahaan yang bagus yang bisa langsung kamu praktikkan :

Cara Memilih Saham Perusahaan Yang Bagus

5 Tips Analisa Fundamental Saham Yang Tepat Agar CUAN Maksimal

1. Saham Yang Konsisten Tumbuh Dan Terus Naik

Yang pertama kamu harus mencari perusahaan-perusahaan yang penjualan atau pendapatannya terus naik dari tahun ke tahun atau konsisten mengalami pertumbuhan kamu bisa melihatnya di laporan keuangan pada bagian laporan laba rugi.

Tidak hanya berhenti di situ tapi kamu juga harus Melihat laba atau profit dari perusahaan tersebut Carilah laba atau profit perusahaan yang terus naik atau konsisten tumbuh

Karena seringkali ada perusahaan yang penjualan atau pendapatannya meningkat drastis Tetapi malah laba atau profit nya turun, berikutnya kamu juga harus melihat atau mencari perusahaan-perusahaan yang memiliki Der atau debt to equity ratio yang rendah.

DER ini merupakan rasio antara hutang-hutang yang dimiliki oleh perusahaan dengan ekuitas atau modal perusahaan tersebut, Karena perusahaan yang sehat dan tidak memiliki banyak hutang merupakan nilai plus, serta cashflow yang bagus biasanya di bawah 40% atau 0,4 x.

2. PER Lebih Rendah Dari Rata-Rata Industri

Berikutnya kalian juga harus mencermati price earning ratio saham dikatakan bernilai murah kalau punya per yang lebih rendah dibanding bandingkan, Dengan rata-rata dalam sebuah sektor industri tapi Jangan mudah terkecoh juga ya temen-temen.

Karena yang murah itu bukan berarti saham perusahaan tersebut memiliki kualitas yang bagus jadi kalaupun mendapati saham dengan per yang murah selidiki dulu ya kualitasnya jika memang sahabat pintar menemukan yang kualitasnya bagus dan pernya masih murah itu sama aja kalian nemu harta karun loh.

3. Arus Kas Yang Positif

Berikutnya kalian bisa cari perusahaan yang arus kas dari aktivitas operasinya tentunya positif hindarilah perusahaan yang memiliki operating cash flow yang negatif selama bertahun-tahun.

5 Tips Analisa Fundamental Saham Yang Tepat Agar CUAN Maksimal

4. Cermati Angka DPR (Deviden PayOut Ratio)

Berikutnya ini khusus untuk kamu yang menginginkan keuntungan investasi saham berupa dividen Nah kalau kamu mencari dividen kamu harus mencermati angka dividend payout ratio atau DPR.

DPR ini menjadi indikator seberapa besar sih persentase perusahaan tersebut membayar dividen kepada para pemegang sahamnya.

5. Analisa Fixed Aset

Nah berikutnya apa yang terakhir kamu juga harus melihat angka atau jumlah aset tetap atau fixed asset yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, 

tentunya kalian bisa cari perusahaan / saham yang tidak terlalu banyak memiliki fixed asset dan kalian usahakan pilihlah saham dari perusahaan yang memiliki total aset tetapnya kurang dari 40% dari keseluruhan aset yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Oke jadi itu saja ya tips analisa fundamental bagaimana cara memilih perusahaan yang bagus untuk kalian list dan investasi di bursa saham, selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi temen-temen semua, "Good Luck". By : TeknoIndoNews.Com

baca juga :

- Tips Cuan Luber Dengan Beli Saham IPO

- Tips Cuan Gede Anti Gagal Di Investasi Saham

- 5 Langkah Investasi Saham Untuk Pemula

- Saham Itu Apa ? Belajar Investasi Saham untuk Pemula

- Apa Itu Saham Multibagger, Bagaimana Cara Menemukannya ?

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.