Inilah Profil Bek Tangguh Timnas Argentina, Cristian Romero

teknoindonews.com - Biodata dan agama Cristian Romero jadi info memikat buat dibahas. Pemain kunci Tim nasional Argentina ini berhasil bawa skuadnya meluncur ke set final Piala Dunia 2022 sesudah menaklukkan Kroasia di set semifinal.

Argentina meraih kemenangan dengan tiga gol tanpa balas atas Kroasia dalam pertandingan laga semi-final Piala Dunia 2022. Score diciptakan melalui gol penalti punya Lionel Messi dan 2 gol punya Julian Alvarez (14/12/22). Kroasia yang sebenarnya ialah finalis Piala Dunia 2018 harus terima kekalahan.

Bek Tottenham ini pernah jadi pembuat gol paling cepat untuk Tim nasional Argentina pada sesi kualifikasi Piala Dunia. Catatan ini rupanya melebihi catatan pemain legendaris Diego Maradona.

Lalu bagaimanakah figur Cristian Romero? berikut Sportstars.id akan membahas biodata dan agama Cristian Romero;

Cristian Romero

Biodata dan Agama Cristian Romero

Cristian Gabriel Romero ialah pesepak bola professional yang terlahir di Cordoba, Argentina di tanggal 27 April 1998. Pemain berumur 24 tahun ini ialah seorang bek untuk team di Liga Inggris yaitu Tottenham Hotspurs dan Tim nasional Argentina.

Awalnya profesi sepak bolanya diawali saat dianya mulai tergabung dengan club pemuda Belgrano U-20. Perform bagusnya membuat Cristian Romero mendapatkan peluang promo ke club khusus pada tahun 2016.

Bermain bersama Belgrano sepanjang dua musim, pemain dengan tinggi tubuh 185 cm ini memilih untuk pindah ke Liga Italia bersama Genoa. Cuma jalani waktu satu musim, Cristian Romero selanjutnya tanda-tangani kontrak bersama Juventus.

Bersama Juventus, Cristian Romero kerap jadi pemain utang untuk klub-klub yang lain di Liga Italia. Dianya pernah jadi pemain utang untuk club lama waktunya yaitu Genoa. Selanjutnya ia ke Atalanta BC sampai mendapatkan kontrak dengan cara resmi oleh Atalanta BC pada tahun 2021.

Sesudah sah jadi sisi dari Atalanta BC, Cristian Romero menjadi lagi pemain utang untuk club Liga Inggris yaitu Tottenham Hotspurs. Bermain sepanjang satu musim, Cristian Romero malah disahkan oleh Tottenham Hotspurs pada tahun 2022 dengan ongkos transfer capai Rp 869 miliar.

Bukan hanya bersama club, pemain yang sebagai ayah anak satu ini sering bermain untuk bela negaranya di beberapa persaingan internasional. Pada tahun 2017 Cristian Romero menjadi sisi dari Tim nasional Argentina U-20.

Selanjutnya 2 tahun berlalu persisnya pada tahun 2019, dianya kembali diundang untuk bermain bersama barisan umur U-23. Sesudahnya pada tahun 2021 dianya sukses tembus team senior Tim nasional Argentina.

Bersama Tim nasional Argentina dianya telah rasakan angkat piala Copa Amerika di tahun 2021. Selanjutnya pada tahun 2022 Cristian Romero mengantar skuadnya dalam raih juara Finalissima 2022 dengan menggulingkan Italia.

Berkaitan kehidupan pribadinya, Cristian Romero telah mempunyai keluarga kecil yang diperlengkapi dengan seorang anak lelaki. Dikenali sebagai figur famili man, Cristian Romero sering membagi peristiwa keluarga di situs Instagramnya. Tidak itu saja, keluarga kecilnya sering datang dalam pertandingannya.

Demikianlah informasi berkenaan biodata dan agama Cristian Romero. Mudah-mudahan info ini bisa menambahkan wacana kawan-kawan semua ya.

sumber : sportstars.id

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.