Kenali Gejala Anak Menderita OCD

tekno indo news, kali ini akan berbagi tips bagaimana sih cara Kenali Gejala Anak Menderita OCD ?, nah OCD adalah Obsessive Compulsice Disorder atau OCD sebagai salah satunya masalah psikis yang dapat terjadi pada anak. Sayang,

namun ada beberapa orang yang masih keliru mendefinisikan OCD jadi orang yang edan kedisiplinan.

Walau sebenarnya, pada umumnya, OCD tidak ada hubungan dengan obsesi pada kebersihan dan kedisiplinan, tetapi lebih terkait dengan kekuatan seorang untuk tangani pemikiran jelek, kata psikiater anak di Williamsburg Terapi Grup, Irina Gorelik.

"Bila ada sesuatu hal yang mengusik pemikiran, orang yang normal sanggup meremehkan hal itu. Tapi untuk seorang dengan OCD, pemikiran jelek itu mengakibatkan tanggapan yang paling kuat hingga mereka ingin lakukan suatu hal yang membuat pemikiran itu lenyap," kata Gorelik, seperti dikutip dari CNBC International.

Pada anak-anak, umumnya OCD gampang didiagnosa karena masalah itu ada dengan wujud yang nyata.

Kenali Gejala Anak Menderita OCD

Panduan Mengenal Apa Itu OCD

Berikut dua pertanda anak Anda kemungkinan menanggung derita OCD:

1. Anak terus-terusan berasa tidak aman

Salah satunya pertanda khusus anak menanggung derita OCD ialah bila sang kecil berkali-kali menanyakan apa mereka akan baik saja, bahkan juga bila mereka sebetulnya tidak dalam bahaya.

"Saya mempunyai pasien yang selalu cemas suatu hal yang jelek bisa terjadi pada keluarga mereka," ucapnya.

Gejala-gejala yang lain harus dicurigai mencakup:

a. Takut kuman dan terus-terusan bersihkan tangan

b. Selalu cemas akan jatuh sakit

c. Mempunyai ketergantungan yang berlebihan. Misalkan, mereka tidak ingin bermalam di dalam rumah ponakannya karena mereka takut hal jelek terjadi sama orang tuanya.

2. Anak memerlukan kejelasan jika mereka tidak sakiti siapa saja

Seorang anak dengan OCD umumnya cemas jika mereka sudah sakiti orang lain.

Gejala-gejala detil misalkan saat anak kerap menanyakan "Kamu masih sayang saya, kan?" 

Demikianlah info seputar Kenali Gejala Anak Menderita OCD, semoga bisa bermanfaat bagi orang tua untuk selalu mengasuh anak kesayangannya dengan baik dan tepat ya.

sumber : cnbcindonesia.com

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.