Cara Mudah Cek Tipe Hp Samsung

Banyak dari temen-temen netizen yang masih kebingungan bagaimana cara mudah cek tipe hp samsung, nah di kesempatan kali ini Tekno Indo News akan berbagi sedikit tips dan trik nya ya untuk kalian simak, agar nanti jika kalian ingin membeli smartphone yang merk atau tipe samsung ini bisa mengecek spek nya dan tidak mudah kena tipu ya.

Di indonesia sendiri HP samsung ada banyak disukai daripada HP merk Apple iphone yang lebih mewah ini ya, argumennya selain harga yang lebih dapat dijangkau, HP samsung banyak memiliki kelebihan yang paling banyak disukai oleh siapa saja baik yang masih muda ataupun yg sudah usia tua sekalipun.

Cara Mudah Cek Tipe Hp Samsung

Pribadi admin tekno indo news juga saat ini masih penggemar berat lho hp samsung ini, karena harga yang berteman sama dompet, disamping itu mekanisme UInya yang menurut saya benar-benar stabil. Selian itu untuk garansinya juga benar-benar terang ditambah lagi camera nya yang jernih untuk type menengah sekalinya.

Dengan mempunyai spesifikasi yang harga dan oke yang benar-benar berteman tidaklah aneh jika HP samsung makin bertambah disukai oleh beberapa orang di semua dunia.

Bahkan juga setiap tahun samsung selalu melaunching HP - HP tipe terbaru yang diperlengkapi dengan spesifikasi dan sesain yang paling menarik.

Jumlahnya type HP samsung tentu saja kita tidak dapat hafal satu-satu type HP samsung. Bahkan juga cukup banyak orang yang tidak paham type HP samsung sendiri yang sejauh ini dipakai. Nach karena itu kesempatan ini saya akan sharing langkah ketahui type HP samsung.

Tutorial Pengecekan Spek Dan Tipe HP Merk Samsung

Cek Fisik Body HP

Hal yang pertama dan tergolong sangat mudah tentu kalian bisa melakukan cara cek tipe HP samsung melalui body hp samsung tersebut ya temen-temen. Dan ini bisa dibilang cukup ribet dan sangat beresiko temen-temen dikarenakan kita harus membongkar hp nya terlebih dahulu ya. 

Catatan : Namun jika temen-temen belum ahli dalam bongkar hardware maka sebaiknya kalian jangan menggunakan cara yang ini, atau ada cara lain,

nah alternatifnya kalian bisa suruh orang lain yang ahli atau teknisi handpone yang bisa mengecek keseluruhan barang tersebut memang tipe samsung ori atau bukan.

Cek saat Restart HP

Cara yang kedua ini tergolong simple dan sangat praktis nih, kalian cukup restast saja hp samsung yg kalian ingin cek, lalu perhatikan saat boot loading awalnya apakah hp tersebut menampilkan branch logo dari merk samsung nya ya, jika keluar dan hitung detik loading nya sekitar 3 - 5 detik lah,

jika time loading nya melebihi waktu tersebut bisa dipastikan hp samsung yang kalian cek itu palsu atau kw 2 lah, heheh. Cukup mudah kan cara ngecek nya.

Tutorial Pengecekan Spek Dan Tipe HP Merk Samsung

Cek Menu Setting

Langkah yg ke tiga disini, kalian bisa langsung aja masuk ke menu pengaturan dari hp samsung tersebut ya, yang letaknya ada pada bagian paling bawah kemudian di sistem.

lalu kalian bisa masuk ke menut about, kemudian pilih phone nah setelah itu kamu bisa mengetahui tipe HP samsung beserta spesifikasi detailnya disitu.

Cek di Kotak Hp

Cara cek tipe HP samsung melalui dusboox atau kotak hp bawaan ketika kita membeli hp baru otomatis pasti dapat ya, tentu sudah jelas ya didalam kotak tersebut terdapat berbagai informasi lengkap dari jenis merk tipe hp samsung tersebut, tentu kalian bisa lebih mudah untuk mengetahui lebih detail dari spesifikasi hp samsung nya.

Nanti kalian bisa perhatikan ya, dan akan muncul pada halaman baru yang menginformasikan kode tipe HP samsung tersebut.

Oke jadi itu saja ya temen-temen tutorial yang dapat kami share seputar cara mudah cek tipe hp samsung, selamat mencobanya, semoga dapat bermanfaat.

baca juga : Harga Hp Samsung Android Yang Paling Murah

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.