Cara Cepat Menaikkan DA PA Blog

Sebagai seorang blogger, kamu mesti mengetahui bagaimana cara cepat menaikkan DA PA blog. Kedua indikator ini merupakan poin penting guna memudahkan kamu melakukan tinjauan website.

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap blogger pastinya memiliki keinginan untuk menaikkan DA dan PA sebuah website. Dimana tinggi rendahnya ranking website juga ditentukan oleh kedua faktor ini.

Dengan mempelajari cara cepat menaikkan DA PA blog, maka kamu bisa mengetahui ranking website yang dimiliki. Nah, untuk ulasannya secara lengkap, silahkan simak ulasan berikut ini!

DA PA Blog

Bagaimana Cara Cepat Menaikkan DA PA Blog?

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara cepat menaikkan DA PA blog, bisa mempelajarinya dengan mudah. Agar tidak penasaran, simak penjelasan berikut ini hingga selesai!

• Lakukan optimasi SEO on page

Langkah awal bisa kamu mulai dengan cara melakukan optimasi SEO on page. Dimana metode ini adalah tool yang merupakan pondasi dengan tujuan untuk mendapatkan situs web yang berkualitas.

Metode ini banyak dipakai para penulis guna menaikkan DA PA blog pada search engine Google. Tentu saja agar website kamu dengan konten yang dibuat mendapatkan ranking teratas Google.

Kamu juga bisa memanfaatkan metode optimasi SEO on page ini untuk memudahkan memahami isi website. Pastinya dengan berbagai hal seperti headings, judul, gambar, internal link, dan lainnya.

• Lakukan optimasi SEO off page

Berikutnya, selain metode pengoptimalan SEO on page, kamu juga bisa melakukan optimasi SEO off page. Dimana kamu bisa melakukan berbagai hal diluar website atau dengan metode eksternal.

Biasanya hal ini dilakukan oleh pemilik website atau penulis dengan pengoptimalan pada aplikasi sosial media. Kamu bisa melakukan ini pada aplikasi seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

Ini akan memberikan pengaruh tersendiri pada website kamu khususnya pada link building. Dengan metode ini kamu bisa melakukan backlink pada situs lain yang mengarah ke website milik kamu.

• Gunakan metode technical SEO

Technical SEO merupakan dasar supaya website kamu berada pada keberhasilan SEO off page dan on page. Hal ini juga akan memicu kenaikan engine bots untuk melakukan crawling.

Crawling sendiri adalah proses melakukan index website yang bertujuan menunjang visibilitas web pada mesin pencari. Ini memungkinkan pengunjung menemukan konten kamu pada laman Google.

• Gunakan teknik mobile friendly

Cara cepat menaikkan DA PA blog selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik mobile friendly. Hal ini juga akan mempengaruhi peringkat website kamu, supaya mudah ditemukan pengunjung.

Ini mencakup beberapa faktor seperti tema, font, gambar, pop up dan berbagai hal lain. Tentu saja tujuannya agar website kamu mendapatkan ranking teratas saat dilakukan pencarian di Google.

Bagaimana Cara Cepat Menaikkan DA PA Blog

• Tingkatkan kecepatan halaman

Berikutnya cara cepat menaikkan DA PA blog adalah dengan meningkatkan kecepatan halaman website kamu. Metode ini terkadang dilupakan oleh para pemilik website atau penulis website.

Metode satu ini sebenarnya merupakan cara lama yang sudah jarang digunakan oleh blogger. Padahal, ini masih menjadi metode yang ampuh untuk membuat web mendapatkan ranking teratas.

Jika kamu memahaminya secara menyeluruh, maka kamu bisa menggunakan pagespeed sebagai pertimbangan. Ini akan efektif untuk menjadikan web kamu berada pada tingkat paling atas.

• Tingkatkan social signals

Social Signals adalah metode yang bisa memberikan pengaruh pada jumlah like, visibilitas, dan share. Ini biasanya dipengaruhi oleh pembagian konten melalui sosial media yang populer.

Ini juga akan mempengaruhi ranking website, traffic organik, bahkan jumlah backlink website kamu. Dengan metode peningkatan social signals maka akan mempengaruhi juga jumlah volumenya.

Kamu juga bisa menggunakan metode lainnya guna menaikkan social highlight pada aplikasi sosial media. Trik ini umumnya disajikan dalam bentuk video atau foto sebagai konten atau juga giveaway.

baca juga artikel terkait : Apa Itu Search Intent Keywords

• Riset konten kompetitor

Terakhir, kamu bisa menggunakan trik lainnya yakni meriset dan membandingkan konten dengan para kompetitor. Ini juga merupakan cara ampuh untuk mendapatkan ranking pada laman Google.

Kamu perlu menulis artikel tentang berbagai hal, yang nantinya akan mempengaruhi pencarian. Contoh, tulisan tentang “Mobil Paling Terbaik” maka kamu memasukkan keyword terkait dengan ini.

Misalnya “Mobil Terbaik”, kemudian kamu akan melihat ada tampilan tiga teratas pada laman Google. Artinya, kamu bisa menjadikan deretan teratas tadi sebagai sumber untuk menulis artikel kamu.

Selanjutnya, kamu bisa melakukan riset kata kunci, headings, isi, jumlah kata, dan lain-nya. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk halaman pertama Google.

Kamu bisa berfokus pada niche konten atau tulisan yang akan kamu buat untuk dibagikan. Tentu saja artikel kamu harus lebih lengkap dibandingkan dengan tiga teratas yang dijadikan sumber tadi.

Penutup

Pastinya kamu sudah memahami bagaimana cara cepat menaikkan DA PA blog seperti penjelasan diatas. Kau bisa menerapkan beberapa metode yang dibagikan untuk mendapatkan ranking website.

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.