-->

Mengenal Apa Itu Keyword Golden Ratio

Mengenal Apa Itu Keyword Golden Ratio - Kamu bisa menggunakan keyword golden ratio untuk mendapatkan peringkat teratas Google. Hal ini juga akan mempengaruhi trafik website kamu dengan berbagai konten yang kamu bagikan.

Tentu saja kamu mesti membuat konten yang berkualitas untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. Dengan demikian, website kamu bisa menduduki ranking atas dan menjadi populer.

Keyword golden ratio sendiri bisa kamu riset menggunakan beberapa trik mudah dan cepat. Kemudian memasukkan-nya menjadi konten pada website untuk dibagikan agar terindex ke Google.

Keyword Golden Ratio

Apa yang Dimaksud Dengan Keyword Golden Ratio?

Keyword golden ratio merupakan satu istilah yang dibuat oleh Doug Cunnington dari Niche Site Project. Merupakan penjelasan proses riset keyword secara mendalam dari situs web secara online.

Bisa dikatakan juga bahwa ini diadopsi dalam bentuk keyword long tail dan menjadi trik tersendiri. Karena banyak blogger yang kemudian mengabaikan metode ini dalam publish konten mereka.

Ini merupakan istilah volume pencarian yang rendah dan hanya berkisar ratusan pada setiap bulan. Tetapi kamu bertujuan untuk menemukan keyword golden ratio tadi dalam jumlah yang banyak.

Nah, jika kamu menggunakan trik ini, maka bukan tidak mungkin website kamu berada paling atas dalam hitungan minggu. Bahkan kamu bisa mendapatkan target yang dihitung setiap hari.

Apakah Menghitung Keyword Golden Ratio Mudah?

Kamu perlu membagikan jumlah dari hasil allintitle sebuah kata kunci pada volume pencariannya. Kemudian kamu bisa menghitung keyword golden ratio dengan menggunakan metode tersebut.

Allintitle merupakan operator pencarian pada Google guna membantu kamu menemukan jumlah halaman. Dimana halaman tersebut akan berisi frasa pencarian yang benar pada judulnya.

Kamu juga bisa melakukan penelitian keyword golden ini untuk pencarian yang dihitung dalam waktu bulanan. Supaya kamu lebih mudah menentukan peringkat keyword pada ribuan pencariannya.

Search volume ini maksimal berjumlah 250 dan ini bisa saja berubah dari waktu ke waktu. Kamu bisa mengoptimalkan website untuk beberapa jenis kata kunci golden untuk penentuan peringkat situs.

Jika kamu sudah mengembangkan traffic konten kamu, maka kamu mesti mengejar keyword golden tadi. Tentu saja dengan mengandalkan search volume dengan jumlah yang lebih tinggi.

Hal ini akan berpengaruh pada trafik organik pengunjung yang masuk pada website kamu. Kamu bisa menggunakan trik kamu juga bisa menggunakan tool lainnya yang juga bisa mempengaruhi.

Untuk menghitung keyword golden tadi, kamu bisa menggunakan rumus tertentu untuk menemukannya. Karena minimal pencariannya setiap bulan adalah 140 sebagai data dasar kamu.

Kemudian, dari data dasar tadi, kamu bisa menggunakan rumus 1,370/140 = 9,785 untuk skor keyword golden. Ini bisa saja sama atau bahkan bisa juga lebih dari hitungan 0,25 setiap bulan.

Kemudian kamu bisa menggunakan skor antara 0,251 sampai 1,0 yang harus kamu prioritaskan pada skor terendahnya. Semakin rendah skornya, semakin besar peluang wen kamu berada paling atas.

Saat keyword golden kamu berada pada skor 9,785 atau lebih tinggi dari 0,25 sebagai keyword ideal. Maka kamu tidak diperkenankan untuk mengoptimalkan keyword tersebut.

Apa yang Dimaksud Dengan Keyword Golden Ratio

Ada Berapa Untuk Menemukan Keyword Golden Ratio?

Kamu bisa menggunakan beberapa metode khusus agar bisa menemukan keyword golden ini secara mudah. Beberapa metode yang dimaksud, seperti dibawah ini!

1. Menggunakan tool gratis

Pertama kamu bisa menggunakan berbagai tool gratis untuk menemukan keyword golden. Kamu bisa menggunakan ekstensi Chrome Keyword Surfer. Untuk pencarian kueri yang terkait dalam sebulan.

Untuk pemasaran afiliasinya, ini mempunyai peluang 30 pencarian setiap bulan. Ini lebih rendah dari yang dikembalikan oleh kata kunci everywhere dengan jumlah 140.

2. Menggunakan tool berbayar

Jika kamu berpikir menggunakan tool gratis dapat meningkatkan optimasi pencarian keyword golden. Maka kamu juga harus mencoba untuk menggunakan metode tool yang berbayar.

Hal ini lebih memungkinkan bagi kamu menemukan keyword golden tersebut dengan lebih praktis. Tentu saja metode penggunaannya akan lebih sederhana dari metode yang gratis tadi.

Misalnya kamu bisa menggunakan Ahrefs untuk menemukan kata kunci golden yang kamu cari. Dimana alat ini memiliki banyak fitur lengkap yang bisa kamu jadikan sebagai dukungan.

baca juga : cara menaikkan domain authority

Caranya mudah:

• Pertama silahkan kamu masuk ke akun dan input topik pada laman penjelajah keyword.

• Kemudian kamu akan melihat tampilan data kata kunci yang berkaitan dengan topik kamu.

• Lalu silahkan kamu gulir kursor ke arah bawah sampai menemukan bagian ide kata kunci.

• Lanjutkan dengan mengklik opsi lihat semua pada bagian bawah dengan kecocokan persyaratan.

• Berikutnya, kamu akan melihat semua daftar istilah terkait dengan topik yang kamu masukkan tadi.

• Kamu juga bisa memfilter daftar kata kunci untuk tampilan yang memenuhi kriteria saja.

• Proses pencarian keyword selesai.

3. Menggunakan tool fitur formula

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan metode tool fitur formula dengan menggunakan tool Writer Zen. Ini juga memungkinkan kamu menemukan kata kunci golden dalam Surfer SEO.

Caranya adalah:

• Buka dulu aplikasinya lalu masukkan saja topik yang kamu cari.

• Alihkan dulu tombol gold feature untuk mengaktifkannya.

• Kemudian baru kamu klik tombol pencarian.

• Kemudian tool secara otomatis akan melakukan pencarian keyword golden tadi.

• Proses selesai.

Penutup

Nah, dari penjelasan mengenai keyword golden ratio yang sudah kami jelaskan diatas. Kamu bisa menerapkan beberapa metode yang direkomendasikan agar menemukan keyword terbaik. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar