Cara Daftar Google News

Banyak user yang saat ini mencari rujukan mengenai bagaimana cara daftar Google News. Ini meliputi berbagai kebutuhan informasi digital yang saat ini memang sedang marak digunakan user.

Ini merupakan satu layanan yang bermanfaat bagi pemilik dan juga pengguna website. Karena kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhan info melalui media digital atau dengan memanfaatkan website.

Bagi kamu yang berminta halaman website kamu akan ditampilkan di laman informasi Google News. Maka kamu harus mengetahui bagaimana cara daftar Google News dari artikel kami kali ini.

Cara Daftar Google News

Mengapa Harus Tahu Cara Daftar Google News?

Sebelum kita mengulas bagaimana metode pendaftaran pada Google News, sebaiknya kamu pahami dulu apa pengertiannya. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah memanfaatkan sistemnya.

Google News merupakan sebuah layanan Google yang menyediakan konten berita dari berbagai website dunia, termasuk Indonesia. Dimana situs ini didukung dengan tampilan yang menarik.

Kamu akan lebih mudah untuk membaca berbagai berita menggunakan Komputer atau Smartphone. Apalagi kamu bisa menikmati semua layanan yang ada di dalamnya secara gratis tanpa biaya.

Google News adalah sebuah aplikasi yang juga bisa kamu download secara langsung dari Play Store. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebagian pengguna yang telah memanfaatkan semua layanan.

Namun, kamu memang harus mendaftar dulu agar bisa menggunakan layanan ini secara maksimal. Baru kemudian kamu bisa menggunakannya kapan saja melalui perangkat digital yang kamu punya.

Sistem penggunaannya adalah dengan menginput ID akun Google yang kamu miliki saat mengaksesnya. Kamu akan melihat personalized content dengan berita yang dapat disesuaikan.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk memiliki aplikasi Google News ini. maka silahkan langsung download pada link berikut! - Klik “Disini

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.magazines&hl=en_US&gl=US

Klik sekali untuk mengunduh, kemudian ikuti metode penginstalannya secara otomatis. Setelah itu kamu bisa mendaftarkan diri untuk menggunakan aplikasi ini pada perangkat digital.

Berapa Banyak Fitur Dalam Google News?

Saat kamu menggunakan aplikasi ini setelah mengetahui bagaimana cara daftar Google News. Maka kamu akan menikmati beberapa dukungan fitur didalamnya secara langsung.

Seperti beberapa fitur berikut ini!

• Masuk page one Google

Dengan mendaftarkan diri pada Google News, maka konten berita yang kamu buat akan mudah masuk page one Google. Karena Google menganggap website kamu layak berada di posisi teratas.

• Jumlah pengunjung bertambah

Jika konten berita kamu sudah berhasil masuk pada laman pertama Google, maka pengunjung akan banyak. Bahkan pengunjung blog kamu dipastikan berasal dari traffic yang berkualitas.

• Branding efektif

Dengan penggunaan ini kamu akan dianggap ahli dan bisa membantu membangun brand website. Pastinya ini akan sangat menguntungkan bagi kamu sebagai pemilik website.

• Banyak backlink

Saat konten kamu menjadi salah satu yang direkomendasikan Google News, maka akan jadi referensi update. Hal ini memungkinkan kamu mendapatkan banyak backlink referensi pendukung.

• Iklan gratis

Google News memungkinkan kamu menggunakan layanan organic traffic ke blog. Organic traffic merupakan kunjungan dari mesin pencari dan tidak perlu mengeluarkan sepeserpun.

Google News

Apakah Ada Syarat Cara Daftar Google News?

Sebelum kamu mempelajari bagaimana cara daftar Google News, sebaiknya penuhi dulu beberapa syarat berikut:

1. Pertama kamu harus memastikan untuk membuat blog berita yang sesuai dengan tujuan layanan Google News.

2. Kamu juga harus menciptakan berbagai konten yang berkualitas dengan tidak menjiplak karya orang, fokus satu jenis berita, update, dan bukan konten yang dilarang.

3. Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan struktur blog kamu dengan menggunakan URL unik, sajian menarik dan responsif, serta navigasi yang mudah.

4. Berikutnya adalah kamu mesti menjelaskan identitas blog secara rinci sebagai tahapan verifikasi.

Nah setelah beberapa syarat di atas sudah kamu penuhi, maka selanjutnya silahkan pelajari bagaimana cara mendaftarkan web ke Google News.

Bagaimana Cara Daftar Google News?

Sebelum mendaftar, ada baiknya jika kamu kembali memastikan bahwa beberapa persyaratan sudah dipenuhi. Kemudian untuk langkah selanjutnya, silahkan kamu ikuti tutorial berikut ini!

• Pertama, silahkan kamu masuk ke halaman Google News dengan menggunakan ID akun Google yang kamu miliki saat ini.

• Selanjutnya, jangan lupa lakukan verifikasi kepemilikan website dengan Google Search Console.

• Kemudian kamu juga harus menambahkan xml sitemap blog berita kamu agar membuat Google News selalu update.

• Lanjutkan dengan masuk ke Google News Publisher Center dengan tampilan yang akan kamu lihat.

• Lalu silahkan kamu menambahkan blog pada menu  “Want to suggest a website for Google News? Click here.”

• Pada halaman permintaan pendaftaran Google News, segera isi semua informasi yang terkait dengan blog milik kamu tersebut.

• Hal ini meliputi info mulai dari “General Information, Site Information, Select All Categories that Apply to the Content of Your Site, dan News Section Information”.

• Jika sudah lengkap, mendaftar di Google News, maka silahkan klik opsi submit.

• Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu pemberitahuan bahwa pendaftaran kamu sudah tersimpan.

• Proses selesai.

Penutup

Setelah melakukan cara daftar Google News, maka kamu mesti menunggu proses reviewnya. Dimana proses ini biasanya memerlukan waktu satu sampai tiga minggu. Selamat mencoba!

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.