Cara Membuat Backlink Blog Baru

Metode atau cara membuat backlink blog baru merupakan hal yang memang diperlukan oleh para blogger. Dimana metode ini dapat meningkatkan peringkat dari jenis website yang kamu kelola.

Seperti yang kamu tahu, bahwa backlink merupakan trik bagus untuk memaksimalkan digital marketing SEO. Tentu saja ini akan memberikan pengaruh yang baik untuk website milik kamu.

Namun, memang sebagian blogger pemula belum mengetahui bagaimana cara membuat backlink blog baru. Nah, agar kamu tidak penasaran terkait hal ini, silahkan baca artikel ini hingga selesai!

Apa Pengertian Dari Backlink

Apa Pengertian Dari Backlink?

Backlink merupakan tautan atau link yang bisa dipasang pada sebuah website untuk mengarah ke website milik kamu. Atau sederhananya, backlink memberikan info keberadaan website kamu.

Hal ini umumnya dilakukan oleh para blogger pada jenis situs backlink yang memiliki kredibilitas tinggi. Tujuannya agar pengunjung bisa masuk pada website miliki kamu dengan lebih mudah.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan keuntungan apabila website kamu banyak pengunjungnya. Dengan ini kamu juga bisa memaksimalkan metode off page SEO dan on page SEO.

Istilah backlink juga masuk sebagai salah satu strategi yang bagus untuk off page SEO untuk dimaksimalkan. Namun, kamu memang harus menguasai sepenuhnya trik ini agar tidak salah.

Cara membuat backlink blog baru bisa kamu pelajari secara mudah jika memang membutuhkannya. Termasuk dengan menyimak berbagai informasi yang kami bagikan dalam artikel kami kali ini.

Kamu bisa dengan mudah melakukan backlink pada website kamu agar rankingnya tinggi. Agar kamu tidak penasaran, silahkan kamu simak langsung metodenya dari tutorial yang dibagikan berikut!

Bagaimana Cara Membuat Backlink Blog Baru

Bagaimana Cara Membuat Backlink Blog Baru?

Untuk cara membuat backlink blog baru, kamu memang mesti melakukan beberapa langkah yang diperlukan. Tapi, kamu harus tetap memperhatikannya agar tidak salah dalam membangun backlink.

Beberapa langkah untuk membangun backlink tersebut adalah:

• Kamu harus memperhatikan relevansi konten

Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk membagun backlink dari website yang kamu miliki adalah dengan memperhatikan relevansi konten. Hal ini akan berkaitan dengan tautan pada situs.

Tingkat relevansi yang tinggi adalah sesuatu yang bagus sebagai pengaruh ranking dari website kamu. Kamu bisa menautkan website pada situs terkait untuk mendapatkan kredibilitas yang tinggi.

Penautan ini akan memberikan manfaat pada website kamu, karena memang diarahkan oleh situs tersebut. Jadi, pengunjung bisa langsung masuk ke website kamu melalui tautan yang dibuat.

Hal ini juga perlu kamu lakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada website. Dengan demikian, maka website kamu akan mendapatkan ranking yang tinggi di Google.

• Manfaatkan berbagai tools backlink

Selanjutnya, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai tools backlink yang kerap disebut dengan support pihak ketiga. Ini juga metode bagus untuk backlink website kamu agar mendapatkan ranking.

Hal ini juga akan memberikan manfaat tersendiri bagi kamu sebagai blogger atau pemilik website. Kamu bisa menjemput backlink langsung agar website milik kamu dapat berkembang dengan pesat.

Kamu bisa memilih beberapa tool yang kerap digunakan oleh para blogger kawakan. Seperti misalnya Ahrefs, Ubersuggest, dan masih banyak lagi jenis tools lainnya yang bisa kamu pakai.

Kamu akan menemukan berbagai blog atau website yang memiliki keyword relevan dan sesuai dengan konten kamu. Kamu dapat menemukan website yang berkualitas untuk dipakai backlink.

Namun, sebelumnya kamu harus memaksimalkan terlebih dahulu website milik kamu tersebut. Baru kemudian kamu mencari cara bagaimana untuk melakukan backlink yang mengarah ke web kamu.

Manfaatkan berbagai tools backlink

• Dengan memanfaatkan content sharing platform

Berikutnya, kamu juga bisa memanfaatkan content sharing platform guna mendapatkan backlink terbaik. Hal ini akan memberikan pengaruh yang bagus untuk website yang kamu miliki saat ini.

Beberapa platform yang umum digunakan oleh para blogger seperti Reddit, IDN Times, Hipwee, Medium, dan lainnya. Kamu bisa mencobanya untuk backlink pada website milik kamu sekarang.

Metodenya mudah, kamu hanya perlu membuat artikel yang terkait dengan platform tersebut. Kemudian kamu menautkan backlink yang mengarah pada website milik kamu.

Tapi kamu harus tetap ingat, bahwa konten yang dibuat harus relevan dengan platform yang digunakan. Tujuannya, agar pengunjung berminat masuk ke website milik kamu.

• Dengan melakukan guest blogging

Cara membuat backlink blog baru berikutnya adalah dengan menggunakan trik guest blogging, atau menulis pada website orang lain.

Guest blogging merupakan jenis tulisan artikel atau konten yang akan kamu bagikan pada situs milik orang lain. Metode satu ini hampir sama dengan jenis backlink yang sudah kami jelaskan diatas.

Yakni dengan menulis artikel yang relevan pada website orang lain, dan mengarahkannya ke website milik kamu. Namun tetap harus kamu perhatikan kualitas website dimana tempat kamu menulis.

Karena kualitas yang bagus juga akan memberikan pengaruh yang baik pada website kamu. Untuk itu, kamu bisa mencoba metode ini untuk mendapatkan ranking tinggi pada search engine Google.

Penutup

Penjelasan mengenai cara membuat backlink blog baru sudah secara rinci kami bagikan dalam artikel ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai referensi jika membutuhkan hal terkait ulasan ini.

baca juga artikel terkait seputar backlink SEO :

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.