Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik SEO YOUTUBE

teknik seo youtube - Menjadi seorang youtuber sukses tentu bukanlah hal mudah, seperti membalikkan kedua telapak tangan ya, semua butuh proses perjuangan yg sungguh-sungguh pastinya, 

namun bagaimana sih supaya video youtube banyak yang menonton , kita harus ketahui langkah search engine optimization youtube yang betul.SEO sendiri sebagai kependekan untuk Search Engine Optimization.Youtube sendiri sebagai mesin pencari paling besar ke-2 sesudah Google

Lalu Bagaimanakah cara optimisasi video di youtube ? apa memerlukan search engine optimization youtube tool atau perlu back-link video youtube ?, nach untuk kawan-kawan youtuber pemula tentu saja tak perlu kebingungan ya !.Pada artikel ini kami akan memberi trik dan tips SEO Youtube untuk kamu yang baru belajar search engine optimization youtube.

Teknik SEO YOUTUBE

Langkah SEO Youtube Indonesia Supaya Video Masuk Viral

Tetapkan Kata kunci Video

Kata kunci atau keyword pada video yotube benar-benar punya pengaruh pada rangking video youtube pada hasil penelusuran.Kalian harus cari kata kunci yang dapat membuat video kalian ada pada rangking pertama hasil penelusuran google search atau youtube search.

Di Indonesia sendiri , ada banyak topik kata kunci yang paling terkenal salah satunya :

  • panduan
  • ulasan
  • video lucu dan gokil
  • kartun anak

Nach untuk memudahkan kalian dalam penelitian kata kunci youtube dan membuat video , pakailah salah satunya dari 13 Kata kunci Terkenal Video Youtube.

Buat Video Yang "Baik"

Video yang bagus dimata YouTube , mempunyai beberapa persyaratan.Persyaratan itu penting untuk kamu penuhi dalam tiap video kalian.Berikut beberapa persyaratan video youtube yang bagus dimata YouTube :

Video Banyak Yang Comment

Bila video yang baru diunggah banyak yang memberi komentar , Youtube memandang video itu ialah sebuah video yang dicintai warga.Kemungkinan besar video akan masuk Viral Video karena banyak warga yang mengulasnya.

Jumlah Sharing

Bila sebuah video banyak dibagikan , YouTube memandang bila video itu berkualitas . Sehingga usai unggah video sharing video kalian ke semua media sosial dan janganlah lupa meminta rekan dan famili kalian untuk turut membagi video kalian ke media sosial.

Video Dilihat Dengan Durasi waktu Yang Lama

Bila video kalian mempunyai durasi waktu keseluruhan 5 Menit , karena itu seharusnya pemirsa melihat video kalian di atas 2 Menit.Bila video kalian dilihat cuma beberapa menit saja , karena itu YouTube menganggap video kalian tidak menarik.Kalian dapat menyaksikan rerata durasi waktu views sebuah video pada Dasbor Analytics Kanal YouTube kalian.

Subscribe

Bila sesudah melihat video kalian pemirsa langsung subscribe , karena itu Youtube menganggap video kalian bagus sekali hingga orang abonemen pada kanal youtube kalian dan menunggu video baru dari kalian.Walau memerintah pemirsa untuk abonemen pada kanal youtube kalian benar-benar susah , minimal coba untu ajak beberapa pemirsa supaya lakukan subscribe.

Jumlah Like

Ini pasti tidak perlu diterangkan kembali , karena bila video banyak dicintai karena itu YouTube akan secara automatis ketahuinya.

Tersebut beberapa persyaratan sebuah video supaya dipandang "bagus" oleh YouTube.Pekerjaan kalian ialah pikirkan langkah membuat video youtube supaya bisa memperoleh kriteria-kriteria di atas.

Catatan : Yang Harus Kalian Mengerti

Selainnya persyaratan di atas , Youtube memiliki Algoritme di mana kanal youtube yang teratur dalam mengunggah video youtube , karena itu beberapa videonya semakin lebih cepat populer dibandingkan video dari kanal youtube yang jarang-jarang unggah video.
Youtube SEO

Unggah Video Dengan Tehnik SEO YouTube

Nach inilah pokok ulasan dari artikel ini yakni langkah SEO YouTube yang benar dan baik supaya video banyak dilihat.

Nama Video

Yakinkan nama file video kalian memiliki kandungan keyword yang kalian bidik.Misalkan kalian akan membuat video dengan kata kunci khusus video lucu 2016 karena itu nama file name kalian minimal memiliki kandungan kalimat itu.

Judul Video

Yakinkan judul Video kalian tidak lebih dari 5 Kata saja , karena bila judul video terlampau panjang , judul akan terpenggal di hasil penelusuran google dan info yang dikatakan tidak efisien hingga pemirsa malas mengeklik video kalian.

Janganlah lupa untuk tempatkan Kata kunci khusus kalian di awal judu video.Misalkan bila kata kunci khusus kalian ialah Langkah Memperkecil Perut , karena itu judul video yang bagus ialah Langkah Memperkecil Perut Di dalam 1 Bulan.

Deskripsi Video

Deskripsi Video harus dicatat secara baik dan digunakan semaksimal kemungkinan , Google tidak mengindex sebuah video tetapi tulisan . Sehingga disini peluang kalian supaya membuat video youtube ranking 1 pada hasil penelusuran Google.

Kata Kunci khusus yang tertarget saat menulis Deskripsi Video :

Saran Kata kunci Khusus di awal paragraf deskripsi video.

Catat Deskripsi minimal 250 sampai 300 kata

Saran kembali Kata kunci Khusus di tengah-tengah dan akhir Deskripsi video kalian.

Tag

Saat menggunggah sebuah video , kalian dapat menambah beberapa tag yang berkaitan dengan video yang kalian upload.Saran 5 sampai 8 Kata kunci dengan alami.Janganlah lupa saran Kata kunci Khusus pada tag video itu.

Tag pada video youtube ini bermanfaat supaya youtube dapat ketahui tipe video apa ini ? dengan begitu Youtube dapat secara mudah memberi video suggestion pada beberapa pemirsa.

Langkah Tingkatkan Jumlah Views Video Youtube

Sesudah mengunggah video pasti kalian tidak langsung memperoleh jumlah views yang banyak , nach ada 2 langkah sederhana yang dapat kalian kerjakan supaya jumlah tayang video youtube kalian bertambah :

- Janganlah lupa selalu sharing video kalian ke Social Media dan mengajak rekan-rekan kalian untuk menonton , like , komentar dan subscibe ke kanal youtube kalian.

Oke sobat tekno, jadi itu saja ya tips dari kami seputar Teknik SEO YOUTUBE, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat, salam semangat dan sukses selalu.