Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta - Liga 1

TeknoIndoNews.Com - Liga 1 - minggu ke-14 di antara PSIS Semarang menantang Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) malam, diprediksikan jadi peristiwa Carlos Fortes mengamuk lagi. Bomber asal Portugal mulai kembali lagi ke wujud permainan terbaik.

Fortes harus hadapi keadaan susah saat sebelas minggu awalnya Liga 1. Cidera hamstring yang didapatkan saat Piala Presiden 2022 memaksakan berobat sampai Portugal.

Tetapi, terhentinya persaingan sepanjang 2 bulan memberikan keuntungan untuk Fortes. Sesudah hamstring-nya pulih, Fortes punyai waktu untuk kembalikan kebugaran.

Dalam dua pertandingan awalnya, Fortes dikasih waktu secara bertahap. Saat pertandingan menantang Madura United, Fortes bermain sepanjang 14 menit. Selanjutnya, saat pertandingan menantang Borneo FC, Fortes dimainkan 45 menit.

Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Walau tidak cetak gol, gerakan Fortes telah mengganas lagi. Tendangan keras di luar kotak penalti masih mengenai garis gawang Borneo FC.

Tendangan itu jadi pertanda naluri gol Fortes telah kembali. Bisa saja, saat shooting yang serupa dikeluarkan ke gawang Persija, Fortes dapat buka keran gol musim ini.

Tetapi, Fortes tentu saja tidak dapat kerja sendirian. Fortes perlu rekanan segrup yang memberikan kepercayaan. PSIS Semarang perlu cari jalan keluar saat Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana yang umum menjadi pemberi umpan masak akan mangkir menantang Persija.

Masih Tanpa Krmencik

Berlainan dengan PSIS, Persija Jakarta masih berlaga tanpa Michael Krmencik. Dia bisa ancaman larangan bermain enam pertandingan sesudah turut serta "beradu ludah" dengan bek Borneo FC, Diego Michiels, Selasa (06/12/22).

Mangkirnya Krmencik terasa sangat saat Persija tidak berhasil menaklukkan Persik Kediri. Sementara Abdulla Yusuf Helal belum memperlihatkan perform terbaiknya.

Bila ingin kembali lagi ke lajur kemenangan, Persija harus mengoptimalkan second line yang cukup tajam. Yusuf Helal menjadi pemecah fokus bek PSIS, untuk memberikan ruangan pada Riko Simanjuntak atau Hanno Behrens.

Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta - Liga 1

Statistik dan Perkiraan

Perkiraan Formasi Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1):

Penjaga gawang: Wahyu Tri Nugroho

Bek: Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Frendy Saputra

tengah: Damas Damar Jati, Reza Irfana

tengah Depan: Riyan Ardiansyah, Wawan Febriyanto,Taisei Marukawa

Depan: Hari Nur Yulianto

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Persija Jakarta (4-4-2):

Penjaga gawang: Andritany Ardhiyasa

Bek: Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Maman Abdurahman, Frengky Missa

tengah: Resky Fandi, Tony Sucipto, Hanno Behrens, Riko Simanjuntak

Depan: Abdulla Yusuf Helal, Taufik Hidayat

Pelatih: Thomas Doll

Player to Watch:

Carlos Fortes (PSIS Semarang)

Carlos Fortes kemungkinan belum memulai pertandingan dari menit pertama. Dia akan menjadi super substitute karena kebugarannya belum 100 persen.

Walau demikian, Fortes dapat memberikan teror saat telah masuk ke lapangan. Kedatangan Fortes memberikan teror pada pertahanan Persija yang tampil buruk musuh Persik Kediri.

Bila Fortes sukses buka keran gol, bukan mustahil PSIS akan meluncur cepat ke papan atas. Tetapi, Fortes perlu pengumpan tepat alternatif Jonathan Cantillana dan Fredyan Wahyu yang mangkir.

Hanno Behrens (Persija Jakarta)

Perform Hanno Behrens tidak demikian kelihatan saat Persija disertai Persik Kediri 1-1. Bahkan juga, pada set ke-2 , peluang Hanno menggenggam bola benar-benar minim.

Terang keadaan itu memberikan evaluasi penting untuk Hanno atau staff kepelatihan Persija. Dengan kreasinya yang sangatlah baik, Hanno harus semakin banyak menggenggam bola.

Hanno tidak sekedar menjadi penyelesai kesempatan. Beberapa umpan matangnya bisa juga menganakemaskan Helal atau Riko Simanjuntak saat ada di kotak terlarang PSIS.

5 Laga Paling akhir PSIS Semarang

Borneo FC 4-2 PSIS Semarang

PSIS Semarang 3-0 Madura United

Persita Tangerang 1-0 PSIS Semarang

PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973

Tepat Solo 0-0 PSIS Semarang

5 Laga Paling akhir Persija Jakarta

Persija Jakarta 1-1 Persik Kediri

Persija Jakarta 1-0 Borneo FC

Persija Jakarta 0-0 Madura United

Barito Putera 0-1 Persija Jakarta

Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara FC

5 Tatap muka Paling akhir Ke-2 Team

PSIS Semarang 1-2 Persija Jakarta (Liga 1 2021/2022)

Persija Jakarta 2-2 PSIS Semarang (Liga 1 2021/2022)

Persija Jakarta 2-1 PSIS Semarang (Liga 1 2019)

PSIS Semarang 2-1 Persija Jakarta (Liga 1 2019)

Persija Jakarta 1-0 PSIS Semarang (Liga 1 2018)

Perkiraan Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta - Liga 1 - Tekno Indo News :

PSIS Semarang (35%), Seri (30%), Persija Jakarta (35%).

sumber : indosport.com