Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Astari Rasjid Mantan Kedubes RI Meninggal Dunia

TeknoIndonews.Com : Eks Duta Besar RI untuk Bulgaria, Albania, dan Macedonia Sri Astari Rasjid wafat dunia. Wanita yang dikenal juga sebagai seniman itu mengembuskan napas terakhir kalinya pada Minggu, 11 Desember 2022,

sekitaran jam 19.48 waktu Singapura. Astari meninggal dunia diusia 69 tahun, di Farrer Park Hospital, Singapura. Berita duka itu dikatakan oleh beberapa seniman Tanah Air.

Sri Astari Rasjid Mantan Kedubes RI Meninggal Dunia

"Selamat Jalan Astari. Sore barusan jam 17.36 saya kirim video ke mbak Astari, menggerakkan ia agar percaya diri dapat mukjizat. Eh jam 19.48 waktu Singapore mbak Astari berpulang menyusul kita," catat Butet Kartaredjasa diambil di situs Twitternya Senin, 12 Desember 2022

"Informasi duka: Sudah berpulang dengan tenang ibu Sri Astari Rasjid (Bekas Duta besar RI untuk Bulgaria, Albania, dan Macedonia, jam 19.49 waktu Singapore. Informasi seterusnya susul. Informasi dari keluarga di Singapore," tulisnya di situs Twitternya @anandasukarlan.

Seperti dijumpai, Astari sebagai seniman luar biasa dengan deretan kreasinya yang luar biasa. Di dunia seni, ia banyak hasilkan kreasi seni patung dan gambar.

Salah satunya kreasi terkini Astari yang cukup memikat ialah pameran bertema "Sarinah", yang ditampilkan di Sarinah di awal Juli 2022. Dalam pameran itu, Astari menunjukkan hasil kreasinya yaitu golek yang memiliki ukuran nyaris 2 meter.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 2016 mengusung langsung wanita kelahiran 1953 itu sebagai Duta besar RI untuk Republik Bulgaria dan merangkap sebagai Duta besar Alabania dan Macedonia.

sumber : viva.co.id