Cara Mengaktifkan Domain Expired yang Benar

Apakah kamu sudah mengetahui bagaimana cara mengaktifkan domain expired yang benar? Hal ini juga merupakan satu metode yang perlu dipelajari oleh para blogger yang masih baru atau pemula.

Karena memang ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan saat menggunakan domain expired ini. Tentu saja dengan domain semacam ini yang memiliki ranking DA dan backlink tinggi.

Tapi, memang ada beberapa langkah yang harus kamu kuasai untuk bisa melakukannya. Untuk ulasan lengkap tentang cara mengaktifkan domain expired yang benar, baca artikel sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Domain Expired yang Benar

Apa Pengertian Dari Domain Expired?

Domain expired adalah jenis domain yang sudah tidak digunakan lagi atau sudah kadaluarsa. Umumnya domain semacam ini terjadi memang tidak diperpanjang pemilik karena banyak alasan.

Namun bukan berarti domain semacam ini tidak memiliki kualitas yang bagus atau ranking rendah. Justru terkadang domain semacam ini memiliki DA PA yang tinggi karena sudah dioptimasi.

Kemudian ada banyak blogger yang menggunakan metode ini untuk mendapatkan optimasi search engine Google. Dapat dikatakan blogger menjadikannya situs PBN atau redirect ke money site.

Seperti disinggung di atas tadi, umumnya domain expired memang memiliki DA dan juga backlink tinggi. Hal ini jelas mempengaruhi website untuk berada pada ranking yang paling tinggi di Google.

Wajar ketika kamu melihat ada banyak sekali blogger yang mencari domain semacam ini untuk branding. Karena optimasi pencariannya di search engine Google memang lebih menjanjikan.

Apa Persiapan Mencari Domain Expired?

Sebelum kita melanjutkan ulasan mengenai cara mengaktifkan domain expired yang benar. Sebaiknya kamu belajar saja dulu apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencari domain ini.

1. Pertama, cek dulu riwayat konten domainnya

Persiapan pertama adalah dengan melakukan pengecekan pada riwayat konten domain expired tersebut. Kamu harus tahu, apakah domain tersebut pernah digunakan spam backlink atau tidak.

Karena spam backlink akan memberikan pengaruh yang tidak baik pada website untuk kedepannya. Kamu bisa menggunakan bantuan tool seperti Wayback Machine, yang dapat kamu download.

Fungsinya untuk mengetahui semua snapshot yang ada pada domain expired tersebut. Hal ini mencakup beberapa faktor termasuk konten dan tampilan yang digunakan oleh domain tersebut.

Kamu bisa mengetahui dari konten yang dimuat apakah digunakan spam backlink atau tidak. Jika ya, maka kamu bisa memutuskan untuk mencari jenis domain expired yang lain agar lebih aman.

2. Kedua, lakukan pemeriksaan backlink

Sebagai seorang peminat dari domain expired, kamu juga harus melakukan pemeriksaan backlink. Hal ini diperlukan, juga untuk menghindari backlink spam oleh pemilik domain sebelumnya.

Kamu dapat mengetahuinya melalui menu profile backlink dari domain dan diperiksa satu per satu. Kamu bahkan dapat memanfaatkan dukungan beberapa alat yang bisa kamu akses dari internet.

Biasanya saat kamu menggunakan dukungan beberapa alat terkait dengan hal ini. maka kamu akan diarahkan ke website domain expired menggunakan fitur dalam tool tersebut.

Kemudian, kamu akan disajikan pada dua pilihan seperti new index dan historic index. Nah, untuk pengecekannya, kamu bisa memilih historic index lalu langsung saja klik opsi enter pada keyboard.

3. Ketiga, kamu harus memeriksa metrik domain

Pemeriksaan pada metrik domain juga merupakan tips yang memang perlu kamu lakukan. Kamu bisa mengetahui peringkat sebuah domain dengan menggunakan metode ini.

Jika domain yang kamu inginkan tersebut  memang bersih dari spam. Maka kamu juga mesti memastikan domain memiliki metrik authority/ otoritas minimal 20+.

Langkah pengecekan domain memiliki otoritas yang tinggi juga sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan dukungan dari tool seperti Open Site Explorer serta Small SEO Tools atau MOZ.

Apa Persiapan Mencari Domain Expired

Bagaimana Cara Mengaktifkan Domain Expired Yang Benar?

Untuk cara mengaktifkan domain expired yang benar, kamu bisa mempelajarinya dari penjelasan dibawah ini!

• Langkah awal silahkan kamu buka dulu website expireddomains.net

• Kemudian silahkan kamu lakukan registrasi dan login apabila belum punya akun.

• Jika sudah, maka langsung saja login kedalam website.

• Pada laman pop up, kamu bisa mengklik opsi delete domain.

• Kamu bisa memilih beberapa extensi domain seperti .COM, .NET, dan .ORG.

• Tentukan pilihanmu lalu klik pada extensi domain tersebut.

• Nantinya akan muncul daftar domain expired yang bisa kamu pilih.

• Disini, kamu bisa menggunakan dukungan show filter untuk pilihan domain terbaik.

• Jangan memilih jenis domain yang menggunakan simbol angka atau strip (-).

• Lanjutkan dengan menandai atau mencentang pilihan sesuai keinginan.

• Kemudian, lakukan pembelian dan selesaikan transaksinya.

• Proses selesai.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Domain Expired?

Bagi kamu yang sudah mengerti cara mengaktifkan domain expired yang benar. Selanjutnya kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara mendaftarkannya.

Metodenya juga mudah, lihat tutorial berikut!

• Pertama, silahkan kamu buka halaman beli domain menggunakan URL tertentu.

• Kemudian, silahkan kamu masukkan saja nama domain pada laman pencarian.

• Lalu silahkan atur ekstensi domain dengan nama pilihan seperti .COM, .NET, dan .ORG.

• Jangan lupa untuk mengklik opsi cari sekarang guna pemeriksaan nama domain.

• Jika nama domain ada, maka silahkan kamu tekan checkout.

• Jangan lupa lakukan pembayarannya.

• Proses selesai.

Penutup

Nah, dari penjelasan tentang cara mengaktifkan domain expired yang benar. Jelas kamu sudah paham bagaimana cara menemukannya dengan merujuk pada tutorial yang kami bagikan kali ini.

baca juga : Mengenal Apa Itu Keyword Golden Ratio

Tekno Indo News
Tekno Indo News Tekno Indo News adalah sebuah website sebagai wadah media yang membahas tentang infomasi terbaru seputar teknologi, tips dan trik, internet, review gadget, android lain-lain.