-->

Tools Gratis Untuk Riset Keyword

Ada beberapa jenis aplikasi atau tools gratis untuk riset keyword yang bisa kamu gunakan saat membutuhkannya. Dimana keyword adalah sesuatu yang penting untuk menunjang kualitas web.

Kamu bisa memiliki jenis keyword terbaik untuk mengoptimalkan SEO atau search engine optimization. Dimana keyword terbaik akan memugnkinkan web kamu berada pada ranking teratas.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui berbagai macam aplikasi yang bisa mendukung pencarian keyword tersebut. Termasuk mengetahui beberapa jenis tools gratis untuk riset keyword seperti berikut ini!

riset keyword tools

Berbagai Macam Tools Gratis Untuk Riset Keyword

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa ada beberapa tools gratis untuk riset keyword yang bisa kamu gunakan. Agar tidak semakin penasaran, silahkan kamu simak ulasannya sampai selesai!

• Google Trends

Google Trends adalah sebuah keyword tool yang bisa kamu gunakan untuk menemukan kata kunci terbaik. dimana tool satu ini menyajikan sistem penggunaan yang mudah dimengerti pada user.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan tool ini seperti volume keyword, keyword trending google, topik terkait dan lainnya. Pastinya alat ini akan sangat membantu kamu mencari keyword.

Google Trends

• Google Search Console

Google Search Console juga masuk sebagai tools gratis untuk riset keyword yang bisa diakses dengan mudah. Kamu bisa menemukan keyword terbaik menggunakan alat online yang satu ini.

Beberapa hal yang bisa dilakukan seperti mencari peringkat website, jumlah penayangan website, jumlah klik ke website, dan lainnya. Apalagi sistem penggunaan tool ini juga sangat mudah.

• SEMrush Keyword Magic Tool

SEMrush Keyword Magic Tool menjadi salah satu alat yang banyak digunakan oleh para blogger. Kamu bisa mengakses volume pencarian, kepadatan kompetisi, kompetisi keyword.

Selain itu, tool satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu andalkan. Kamu juga bisa menemukan jenis keyword yang sedang trending dicari oleh pengunjung.

• Ubersuggest

Ubersuggest juga termasuk salah satu tools gratis untuk riset keyword yang bisa kamu gunakan kapan saja. Dimana ada fitur lengkap di dalamnya yang bisa mendukung sistem penggunaannya.

Kamu bisa menemukan banyak informasi terkait dengan ranking website yang kamu kelola saat ini. seperti volume pencarian, tren keyword, cost per click, kompetisi berbayar dan masih banyak lagi.

Ubersuggest

• MOZ Keyword Explorer

MOZ Keyword Explorer menjadi salah satu tool yang juga tak kalah populer dibandingkan tool lainnya. Kamu bisa menggunakan tool ini untuk menemukan jenis keyword yang berkualitas.

Dengan demikian, kamu tidak akan kesulitan dalam membuat konten terbaik untuk di publish ke website kamu. Apalagi mekanisme penggunaan tool ini juga sangat mudah dimengerti pengguna.

• Keyword Sheeter

Keyword Sheeter memungkinkan kamu untuk menemukan banyak keyword hanya dalam hitungan menit. Kamu bisa memilih tool satu ini untuk digunakan kapan saja kamu butuhkan.

Khususnya untuk menemukan keyword terbaik, kamu bisa menemukan banyak ide kata kunci secara gratis. Jadi, kamu bisa mencoba menggunakan tool satu ini untuk menelusuri keyword terbaik.

• Wordtracker

Wordtracker adalah jenis tool yang sudah cukup populer dan sudah digunakan oleh banyak blogger. Kamu bisa menemukan banyak informasi yang berkaitan dengan kata kunci peringkat tertinggi.

Kemudian tool yang satu ini juga menyediakan beberapa jenis long-tail keyword popularitas kata kunci untuk setahun terakhir. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu coba menggunakan tool ini.

• LSI Graph

LSI Graph merupakan salah satu tool yang memungkinkan kamu untuk menemukan keywords relevan. Selain itu tool ini juga memungkinkan kamu menemukan beberapa top performing content.

Ini akan bagus untuk kamu coba guna menemukan keyword terbaik yang akan kamu jadikan sebagai konten web kamu.

• Soovle

Soovle memiliki tampilan sederhana yang bisa dengan mudah kamu mengerti cara menggunakannya. Kamu bisa menemukan banyak keyword menarik dalam tool yang satu ini.

Kamu dapat menemukan berbagai informasi menarik terkait keyword yang ingin kamu temukan. Kamu bahkan bisa menemukan keyword yang kamu cari sekaligus.

Google Keyword Planner

• Google Keyword Planner

Google Keyword Planner juga bisa kamu gunakan sebagai media pencari keyword atau melakukan keyword research.

Penggunaan tool ini juga akan lebih maksimal untuk memasang iklan di Google. Lebih dari itu, tool ini juga bagus untuk kamu pakai menemukan keyword yang dicari.

baca juga artikel terkait : Cara Riset Keyword di Google Keyword Planner

• Google Search

Google Search juga masuk sebagai tools gratis untuk riset keyword yang bisa dengan mudah kamu akses. Dimana tool ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan banyak ide keyword yang bagus.

Kamu hanya perlu memasukkan kata kunci yang akan kamu cari pada laman yang disediakan. Kemudian tool akan bekerja otomatis menyajikan berbagai keyword terbaik yang sedang trending.

• Keywordtool.io

Keywordtool.io menjadi salah satu alat yang sudah banyak dikenal oleh para blogger dunia. Dimana alat ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mendukung sistem penggunaannya agar mudah.

• Ahrefs Keyword Generator

Ahrefs Keyword Generator jelas sudah sangat familiar bagi kamu sebagai seorang blogger. Dimana tool ini juga berfungsi untuk menemukan kata kunci terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai konten.

Ini memungkinkan kamu untuk menemukan long-tail keyword atau kata kunci turunan. Bahkan kamu bisa menemukan jenis keyword yang memiliki tingkat kompetisi yang rendah.

Penutup

Dari sekian banyak jenis aplikasi atau tools gratis untuk riset keyword yang sudah kami jelaskan dilaman atas. Kamu bisa memilih salah satu yang menurut kamu paling mungkin untuk digunakan.


LihatTutupKomentar